Sukses


Baru Kumpul di Jakarta dan Terbang Dini Hari Nanti, Timnas Indonesia Gelar Latihan Pertama Besok Malam Lawan Bahrain

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia baru berkumpul di Jakarta pada Sabtu (5/10/2024) untuk melawan Timnas Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tanpa berlatih lebih dulu di Jakarta, tim berjulukan Garuda itu bakal terbang ke Bahrain via transit di Doha, Qatar, pada Minggu (6/10/2024) dini hari WIB dengan berkekuatan sebelas pemain dari BRI Liga 1 2024/2025.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, total memanggil 27 pemain. Sebanyak 16 pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri bakal bergabung dengan Garuda di Doha dan Bahrain.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengabarkan bahwa Garuda bakal memulai latihan pertama di Bahrain pada Minggu (6/10/2024) waktu setempat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penjelasan Sumardji

"Jadwalnya sudah ada. Jadi para pemain Timnas Indonesia yang berangkat pada malam ini, diperkirakan besok akan sampai di Bahrain," ujar Sumardji di Mandarin Oriental Jakarta, Jakarta Pusat, pada Sabtu (5/10/2024).

"Pada besok malamnya, Timnas Indonesia bakal memulai latihan. Itu sudah terbiasa. Jadi kami sudah memiliki jadwal," ucap pria yang juga Ketua Badan Tim Nasional (BTN) ini.

Timnas Indonesia bakal menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024 malam WIB.

 

3 dari 4 halaman

Kumpul Semua pada 7 Oktober 2024

Lima hari berselang, Jay Idzes dkk. bakal bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk melawan Timnas China dalam matchday keempat Grup C.

Sumardji menjelaskan bahwa skuad Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain bakal lengkap pada Senin (7/10/2024), termasuk Maarten Paes yang berangkat dari Amerika Serikat.

"Besok, kami akan bertemu dengan para pemain arboad di Qatar dan sebagian bergabung di Bahrain. Secara keseluruhan pada Senin (7/10/2024) pagi waktu setempat, semua pemain sudah berkumpul, termasuk Maarten Paes," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Nadeo Argawinata

Bek: Jordi Amat, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Sandy Walsh, Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Muhammad Ferarri

Gelandang: Ricky Kambuaya, Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, Thom Haye, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan

Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Hokky Caraka, Rafael Struick, Malik Risaldi, Dimas Drajad

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer