Sukses


Update Pemain Abroad Timnas Indonesia: Calvin Verdonk Cs Kalah Tipis, Padahal Lawan Kena Kartu Merah

Bola.com, Jakarta - Nasib buruk diterima Calvin Verdonk dan timnya, NEC Nijmegen. Bertanding melawan NAC Breda yang cuma bermain dengan 10 pemain, mereka kalah 0-1.

Laga NEC Nijmegen versus NAC Breda adalah duel terakhir Calvin Verdonk sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Diharapkan mampu mendulang kemenangan demi menambah positif dan motivasi sebelum bertolak ke Bahrain dan China, Verdonk justru menuai hasil negatif.

Ya, pada laga NAC Breda vs NEC Nijmegen, Calvin Verdonk dan kawan-kawan takluk 0-1 meski unggul jumlah pemain sejak menit 69'.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Starter dan Main 90 Menit

Calvin Verdonk bermain penuh selama 90 menit pada laga tersebut. NEC Nijmegen di posisi favorit untuk memenangi pertandingan mengingat serentetan hasil bagus pada laga-laga sebelumnya.

NEC Nijmegen makin di atas angin tatkala Sana Fernandes dari kubu NAC Breda melakukan diusir wasit. Satu staf juga mendapatkan kartu merah karena protes berlebihan.

Apes, Dominik Janosek berhasil membobol gawang NEC Nijmegen menit 81' atau 12 menit setelah insiden kartu merah tersebut. Laga juga sempat terhenti 10 menit karena aksi tak sportif suporter menit 75' yang ketahuan melemparkan koin ke dalam lapangan.

 

3 dari 3 halaman

Hadapi Bahrain dan China

Calvin Verdonk diprediksi berangkat ke Bahrain hari ini, Minggu (6/10/2024) waktu setempat. Ia akan langsung bergabung ke skuad Timnas Indonesia.

Merah Putih akan bertanding melawan Bahrain pada 10 Oktober, dilanjut dengan laga kontra China pada 15 Oktober 2024.

Timnas Indonesia ganti menjamu Jepang dan Arab Saudi pada November 2024, masih dalam rangkaian Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Video Populer

Foto Populer