Sukses


Timur Tengah Dilanda Konflik, Bagaimana Pengamanan Timnas Indonesia saat Berada di Bahrain?

Bola.com, Jakarta - Situasi di Timur Tengah saat ini tidak sedang baik-baik saja. Agresi yang dilakukan Israel kepada Palestina, yang kemudian dilanjutkan dengan serangan ke Lebanon dan serangan balasan dari Iran membuat situasi cukup mengkhawatirkan.

Timnas Indonesia saat ini sedang berada di kawasan Timur Tengah. Skuad Garuda harus menjalani laga tandang di markas Bahrain, Kamis (10/10/2024).

Tentu menjadi pertanyaan bagaimana pengamanan terhadap skuad Timnas Indonesia selama berada di Bahrain. Manajer Skuad Garuda, Sumardji memberikan penjelasan terkait hal itu.

"Secara khusus kebetulan kemarin kami berangkatkan setim bersama dengan satu orang ke sana untuk koordinasi dengan KBRI," kata Sumardji.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Koordinasi

Sumardji menjelaskan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait di Bahrain. Terutama dengan KBRI yang ada di Manama.

COO Bhayangkara FC ini memastikan skuad Timnas Indonesia mendapatkan pengamanan yang baik selama berada di Bahrain.

"Kami juga berkoordinasi dengan yang ada di sana agar supaya betul-betul berkaitan dengan pengamanan yang ada di sana anak-anak itu betul-betul diamankan dengan baik," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Pelayanan Baik

Lebih lanjut, Sumardji juga mengungkapkan pelayanan yang sejauh ini dilakukan Bahrain. Ia menyebut tidak ada masalah sampai saat ini.

"Semuanya dilayani dengan baik dan apa yang menjadi keinginan oleh kita berkaitan dengan mengamankan para pemain yang akan datang besok itu betul-betul sudah dijaga dengan baik," katanya.

Selepas laga Bahrain, Timnas Indonesia akan langsung terbang ke Qingdao, China untuk menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Kiper: Maarten Paes (FC Dallas), Ernando Ari (Persebaya), Nadeo Argawinata (Borneo FC).

Belakang: Asnawi Mangkualam (Port FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Sandy Walsh (KV Mechelen), Mees Hilgers (FC Twente), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Pratama Arhan (Suwon FC), Muhammad Ferarri (Persija), Rizky Ridho (Persija), Eliano Reijnders (PEC Zwolle), Jay Idzes (Venezia), Wahyu Prasetyo (Malut United).

Tengah: Thom Haye (Almere City), Ricky Kambuaya (Dewa United), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (Oxford United), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Witan Sulaeman (Persija).

Depan: Malik Risaldi (Persebaya), Dimas Drajad (Persib), Rafael Struick (Brisbane Roar), Hokky Caraka (PSS), Ragnar Oratmangoen (FCV Dender).

 

 

Video Populer

Foto Populer