Sukses


Pegadaian Liga 2: Ambisi Nusantara United Jungkalkan PSIM Yogyakarta dan Naik ke Puncak Klasemen

Bola.com, Boyolali - Nusantara United memiliki ambisi besar untuk merangkak naik menuju puncak klasemen Grup 2 Pegadaian Liga 2 2024/2025. Target itu ingin mereka wujudkan ketika menjamu PSIM Yogyakarta pada pekan keenam.

Menurut jadwal, dual antara Nusantara United versus PSIM Yogyakarta berlangsung di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (7/10/2024). Pertandingan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Pelatih Nusantara United, Salahuddin mengatakan timnya telah menjalani persiapan yang cukup bagus untuk bisa merebut poin penuh di kandang. Semua pemain juga dalam kondisi baik dan siap tempur.

"Kami dihadapkan jadwal padat dan kami langsung alihkan fokus ke pertandingan melawan PSIM setelah pulang dari Subang," ujar Salahuddin dalam sesi jumpa pers jelang laga, Minggu (6/10/2024) pagi.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Tim yang dijuluki Macan Dahan Borneo itu punya kepercayaan diri yang tinggi menjelang laga kontra PSIM. Sebab, mereka ingin menyodok di posisi klasemen teratas Liga 2. Oleh karena itu, Nusantara United bakal berjuang untuk melibas semua lawan-lawannya.

Nusantara United saat ini menempati urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin. Hanya terpaut dua angka dari PSIM yang ada di peringkat ketiga. Bersama Persijap Jepara, mereka menjadi tim yang belum terkalahkan di Liga 2 sejauh ini.

Dalam dua pertandingan terakhir, Nusantara United sukses meraih kemenangan melawan Adhyaksa FC dan Persikas Subang dengan skor identik 2-1.

Sementara di tiga partai awal, mereka ditahan imbang Persiku Kudus (0-0), Persipa Pati (1-1), dan Persijap (0-0).

3 dari 4 halaman

Bicara Tim Lawan

Meskipun demikian, Salahuddin tetap mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai sang calon lawan. Pelatih berusia 54 tahun itu menilai PSIM Yogyakarta adalah tim kuat yang dihuni sederet pemain berkualitas.

"Ya, PSIM adalah tim kuat dengan materi pemain yang bagus, tapi kami tentu ingin memaksimalkan laga kandang penutup kami di putaran pertama," kata Salahuddin.

Menilik rekor pertemuan, kedua tim sudah bertemu tiga kali di Liga 2. Hasilnya cukup berimbang. Nusantara United dan PSIM Yogyakarta sama-sama pernah saling mengalahkan dan laga lainnya berakhir seri.

"Kami ingin menjaga momentum dan melanjutkan tren positif. Kami sedang berada di laju yang baik dan kami ingin mempertahankannya," sambung gelandang Nusantara United, Shunta Nakamura.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Nusantara United Vs PSIM Yogyakarta

Stadion: Kebo Giro, Boyolali, Jawa Tengah

Senin, 7 Oktober 2024

Kick-off: 15.00 WIB

Live: Vidio

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer