Sukses


Perkembangan Kondisi David da Silva Bikin Pelatih Persib Semringah

Bola.com, Bandung - Kondisi skuad Persib Bandung diakui pelatih Bojan Hodak cukup bagus setelah bertandang ke China menghadapi Zhejiang FC dalam laga lanjutan AFC Champions League 2 (ACL 2) 2024.

Namun, dari semua pemainnya itu, Bojan Hodak sangat senang melihat kondisi striker andalannya, David da Silva, meski dalam laga terakhirnya baru bermain sekitar 15 hingga 20 menit.

"Ya, hal bagusnya adalah mengenai David, dia sudah kembali bermain selama 20 menit terakhir dan saya pada dasarnya mengikuti masukan dari dokter serta fisioterapis mengenai dia," jelas Bojan Hodak di Bandung, Minggu (6/10/2024).

"Jadi dia sudah bermain tanpa rasa sakit, sudah cukup baik dan dia sudah seratus persen pulih. Ini kabar yang bagus," lanjut pelatih Persib Bandung asal Kroasia ini.

Satu hal yang pasti di pertandingan pertama pasca-pulih dari cedera, pemain bernomor punggung 19 di Persib Bandung ini memang belum bisa bermain lama.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tampil saat Hadapi Persebaya

Namun, striker asal Brasil itu kata Bojan sudah sangat siap untuk pertandingan berikutnya di BRI Liga 1 2024/2025 ketika Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya.

"Satu hal adalah berapa lama dia tampil, apakah bisa menjadi starter atau masuk pada babak kedua. Namun, untuk hal ini, saya akan memutuskannya nanti," tutur pelatih berpenampilan plontos ini.

"Kami akan berlatih hari demi hari, lalu saya akan memutuskannya sebelum bertanding menghadapi Persebaya Surabaya," kata Bojan lagi.

3 dari 4 halaman

Tak Masalah Pemain Pergi ke Tim Nasional

Mengenai bergabungnya Dimas Drajad ke Timnas Indonesia, Bojan tidak mempermasalahkan. Bahkan, kiper andalan Persib Bandung, Kevin Ray Mandoza, Hansen juga harus meninggalkan Persib karena dipanggil untuk memperkuat Timnas Filipina.

"Jadi, Dimas gabung dengan tim nasional dan Kevin akan pergi membela tim nasional Filipina. Mereka akan kembali sebelum pertandingan melawan Persebaya Surabaya," tutur Bojan.

Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 pada Jumat (18/10/2024) malam pukul 18.00 WIB.

Duel Maung Bandung kontra Bajul Ijo itu akan digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung atau Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer