Sukses


Tiba di Bahrain, Shin Tae-yong Sebut Skuad Timnas Indonesia Alami Jet Lag

Bola.com, Jakarta - Hari Minggu (07/10/2024), rombongan Timnas Indonesia yang terbang dari Jakarta membawa pemain yang dipanggil dari kompetisi BRI Liga 1 tiba di Bahrain. 

Minggu malam waktu setempat, Timnas Indonesia langsung menjalani latihan bersama sang pelatih Shin Tae-yong. 

Skuad Timnas Indonesia memang belum lengkap, beberapa pemain abroad masih harus memperkuat tim masing-masing. 

Namun melalui keterangan resmi yang didapat Bola.com hari Senin pagi WIB, Shin Tae-yong menyebut anak asuhnya mengalami jet lag. Penerbangan Jakarta-Bahrain memang menempun waktu sekitar sepuluh jam. 

"Karena memang dari semalam (melakukan perjalanan udara), perjalanan lama sampai di sini, jadi fokus hari ini adalah pemulihan, dan besok diupayakan masuk ke latihan taktik,” kata Shin Tae-yong. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tidak Perlu Adaptasi Cuaca

Hanya saja Shin Tae-yong melihat skuad Timnas Indonesia tidak punya masalah adaptasi cuaca di Bahrain.  

"Untuk cuaca tidak jadi masalah karena sekarang jam 6, kita latihan jam 6 pun udaranya sejuk saja, dan memang cuaca gak jadi masalah untuk adaptasi. Paling yang jadi masalah adalah jet lag,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia saat ini menghuni posisi keempat di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi dua poin.

Indonesia tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Jepang, dan tertinggal dua poin dari tim peringkat kedua, Arab Saudi.

Hanya dua tim teratas yang otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat akan memainkan putaran keempat kualifikasi untuk memperebutkan tiket-tiket tersisa.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer