Sukses


Pelatih Bahrain Sebut Timnas Indonesia Lawan Berbahaya: Mereka Skuadnya Internasional, Ini Laga Sangat Sulit

Bola.com, Jakarta - Timnas Bahrain akan meladeni Timnas Indonesia pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan bakal berlangsung di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024). 

Timnas Bahrain bertekad bangkit dan melupakan kekalahan menyesakkan dari Jepang pada pertandingan sebelumnya. Mereka dicukur Jepang dengan skor 0-5 pada matchday ketiga, 10 September 2024. 

Padahal, pada matchday pertama Bahrain berhasil mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Australia, dengan membukukan kemenangan 1-0. 

Kini, Bahrain tidak berani jemawa bakal menang mudah pada pertandingan berikutnya melawan Timnas Indonesia. Mereka bahkan terang-terangan mengakui Skuad Garuda lawan yang sangat sulit. 

Pengakuan itu dilontarkan pelatih Bahrain, Dragan Talajic, dan striker senior mereka, Ismaeel Abdullatif. Mereka menyebut laga kontra Timnas Indonesia bakal sangat sulit, tetapi siap menghadapinya dan meraih hasil positif. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Laga Mudah

"Kami sudah moved on dari pertandingan kontra Jepang. Kami berada di sini dengan spirit bagus dan kami berdiri lagi dan berharap meraih hasil bagus," kata Abdullatif, seperti dikutip dari GDN Online, Senin (7/10/2024). 

"Kami bermain sangat bagus melawan Australia dan merengkuh tiga poin. Lalu, bermain buruk melawan Jepang. Inilah sepak bola. Kami bisa kalah dari tim manapun," imbuh dia. 

"Jepang bermain sangat kuat dan kami tidak dalam kondisi bagus, terutama pada babak kedua." 

Abdullatif menilai Timnas Indonesia adalah lawan yang tidak bisa dpandang sebelah mata. 

"Sekarang kami menanti pertandingan melawan Indonesia. Ini tak akan mudah. Pertandingan itu akan sulit, tetapi kami siap," imbuh dia. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Sebut Timnas Indonesia Penuh Pemain Internasional

Sementara itu, pelatih Bahrain, Dragan Talajic, mengaku senang melihat pemainnya sangat fokus menyambut Timnas Indonesia yang disebutnya sebagai tim berbahaya. 

"Semua orang sangat fokus pada pertandingan ini. Saya senang karena semua pemain memahami pertandingan melawan Indonesia ini sangat sulit. Beberapa orang berpikir mereka lawan yang mudah, tetapi itu tidak benar," tutur pelatih asal Kroasia itu. 

"Mereka tim penuh pemain internasional. Mereka punya beberapa pemain dari liga top Belanda, satu dari Inggris, satu dari Australia, kiper dari Amerika Serikat. Mereka skuad internasional." 

"Pemain kami tahu Indonesia lawan berat, dan mereka sangat berkosentrasi pada laga ini," imbuh dia. 

Sumber: GDN Online 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Timnas Indonesia

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 

Video Populer

Foto Populer