Sukses


Persib Belum Raih Poin di Liga Champions Asia, Nick Kuipers Masih Pede Menatap 4 Laga Tersisa

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, masih optimistis melakoni AFC Champions League 2 atau Liga Champions Asia 2, meski faktanya Maung Bandung belum meraih poin dalam dua laga yang sudah dilalui.

Persib Bandung kalah 0-1 dari klub Thaland yang diperkuat Asnawi Mangkualam, Port FC, ketika bertanding di Stadion Si Jalak Harupat Bandung pada 19 September 2024.

Kemudian Persib juga kalah 0-1 dari klub China, Zhejiang FC, di Huanglong Stadion Centre, Hangzhou, pada 3 Oktober 2024. Namun, dua kekalahan itu tak menyurutkan mentalitas Nick Kuipers.

"Kami masih memiliki empat pertandingan di depan. Masih banyak hal yang mungkin terjadi," ujar Nick Kuipers, Senin (7/10/2024).

"Jadi kami lihat nanti apa yang akan dilakukan, tetapi tentunya kami tetap optimistis dan masih memiliki peluang. Walau ini sulit, tetapi masih ada peluang," lanjut bek Persib Bandung itu.

Satu hal yang pasti menurut pemain asal Belanda ini, Persib Bandung melihat ke depan untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya dan memenangkan itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Seharusnya Bisa Bawa Pulang Sebiji Poin dari China

Nick Kuipers mengakui ketika melawna Zhejiang FC, permainan Persib Bandung sudah bagus dan pantas untuk memenangi laga walau akhirnya kalah 0-1.

"Ini perjalanan yang berat, tetapi pada akhirnya kami sebenarnya bisa bermain dengan baik. Bahkan kami pantas untuk mendapatkan satu poin, tetapi kami kalah dengan skor 0-1," ujar Nick.

"Jadi ada perbedaan besar, antara bermain di Liga 1 dan laga seperti ini. Saat mereka mendapatkan satu peluang saja, mereka berhasil mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

Pada laga selanjutnya di kompetisi Asia ini, Maung Bandung akan menghadapi Lion City Sailors asal Singapura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/10/2024).

3 dari 4 halaman

Fokus Hadapi Persebaya

Namun, sebelum lawan Lion City Sailors, Nick Kuipers dkk. harus melakoni BRI Liga 1 2024/2025 lebih dulu. Terdekat Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya di Bandung pada 18 Oktober 2024.

“Ya, kami melihat ke depan untuk laga berikutnya melawan Persebaya. Memang kami baru kalahm tapi tidak ada hal yang berubah untuk liga. Jadi kami akan terus melaju dan fokus ke laga berikutnya melawan Persebaya,” kata Nick.

“Saya rasa kami punya peluang untuk menang dan saya percaya diri untuk bisa menang lagi di laga berikutnya,” tambah pemain bernomor punggung 2 ini sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer