Sukses


Timnas Indonesia Menjalani Duel Sengit Kontra Bahrain dan China, Jay Idzes: Kami Butuh Dukungan Kalian Garuda Fans!

Bola.com, Jakarta - Jay Idzes telah tiba di Bahrain dan bergabung dengan Timnas Indonesia pada Minggu (6/10/2024) waktu setempat. Bek Venezia itu pun mengharapkan dukungan penuh dari suporter Tim Garuda saat bersua Bahrain dan China.

Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Bahrain pada matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Lima hari berselang, giliran China yang akan dihadapi anak asuh Shin Tae-yong tersebut di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao. Melakoni duel tersebut, Timnas Indonesia berkekuatan 27 pemain.

Dari 27 nama tersebut, satu di antaranya adalah Jay Idzes. Pesepak bola berusia 24 tahun tersebut bakal menjadi andalan di lini belakang Timnas Indonesia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Latihan Perdana

Jelang melakoni pertandingan tersebut, sejumlah pemain Tim Merah Putih telah menjalani latihan perdana di Hamad Town Youth & Sports Ground pada Minggu malam waktu setempat.

Berdasarkan unggahan di akun X Timnas Indonesia, sesi latihan tersebut diikuti sejumlah pemain, beberapa di antaranya adalah Sandy Walsh, Ivar Jenner, Hokky Caraka, Egy Maulana Vikri, Rizky Ridho, dan Thom Haye.

 

3 dari 5 halaman

Butuh Dukungan

Jay Idzes sangat antusias menatap dua duel Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain yang disapa Bang Jay itu pun mengharapkan dukungan penuh dari suporter untuk hadir langsung di stadion saat meladeni Bahrain dan China.

"Hai para penggemar Garuda. Saya di sini di Bahrain. Kami membutuhkan dukungan Anda di pertandingan berikutnya, juga pertandingan di China. Kita Garuda," ucap Jay dalam video yang diunggah di akun X Timnas Indonesia.

 

4 dari 5 halaman

Bekal Bagus

Timnas Indonesia menghadapi Bahrain dengan bekal cukup bagus. Pada dua laga pembuka Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda berhasil mendulang dua poin, hasil dari imbang 1-1 kontra Arab Saudi dan 0-0 melawan Australia.

Padahal, dua tim tersebut di atas kertas lebih diunggulkan daripada Timnas Indonesia karena berstatus langganan Piala Dunia.

5 dari 5 halaman

Hasil dan Klasemen Grup C

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 

Video Populer

Foto Populer