Sukses


R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Media China Prediksi Timnas Indonesia Bakal Pecundangi Bahrain di Kandangnya

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia diprediksi mampu memecundangi Timnas Bahrain pada matchday ketiga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Opini tersebut datang dari media China, Sohu.

Menurut jadwal, duel antara Bahrain versus Timnas Indonesia berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB. Setelah itu, Tim Garuda akan berjumpa Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium, Shandong, 15 Oktober 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membawa 27 nama dalam lawatan kali ini. Termasuk duo pemain berdarah Indonesia-Belanda, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang belum lama ini menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi keempat Grup C dengan koleksi dua angka. Sementara itu, Bahrain kini duduk di peringkat ketiga dengan nilai tiga, adapunChina tercecer di dasar klasemen dengan tanpa poin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata Media China

"2-1! Indonesia sedang melonjak, berjuang melawan kuda hitam, berjuang untuk keajaiban 17 tahun, menang = unggul lima poin atas tim nasional China, dan lolos," begitu judul artikel yang dibuat Sohu, Senin (7/10/2024).

"Sebagai pesaing langsung Timnas China, Indonesia ingin sekali membalas dendam kepada Bahrain pada laga ini dan memperlebar jarak dengan Timnas China menjadi lima poin," tulis media tersebut.

Menilik rekor pertemuan, Timnas Indonesia sudah tujuh kali berjumpa Bahrain. Hasilnya, Tim Garuda mencatat dua kemenangan, dua imbang, plus tiga kali kalah, termasuk dengan skor 0-10 pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia.

Sementara itu, satu di antara kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain terjadi di Piala Asia 2007. Ketika itu, di bawah pimpinan Ivan Kolev, Tim Garuda menang dengan skor 2-1. Artinya sudah 17 tahun lamanya Tim Merah-Putih puasa kemenangan dari Bahrain.

 

3 dari 5 halaman

Tangguh!

Menurut Sohu, Timnas Indonesia merupakan satu di antara tim tangguh yang menghuni Grup C ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hasil imbang kontra dua tim tangguh Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0) menjadi bukti Skuad Garuda mampu bersaing di fase ini.

"Saat ini, Indonesia mengoleksi dua poin setelah dua kali bermain imbang dalam dua pertandingan. Di bawah kepungan Arab Saudi dan Australia, Indonesia sejauh ini masih belum terkalahkan, hal ini menunjukkan ketangguhan mereka," ulas media tersebut.

"Indonesia saat ini hanya berada di peringkat 129 dunia, namun dengan performa nyata mereka membuktikan mereka juga punya kekuatan untuk tampil di Piala Dunia," lanjut Sohu.

 

4 dari 5 halaman

Sulit Diketahui

"Pelatih Shin Tae-yong menargetkan meraih kemenangan beruntun atas Bahrain dan Timnas China, menunjukkan ambisinya. Sedangkan bagi Bahrain, sebagai tim lapis keempat grup, tujuan mereka juga mempertahankan peringkat keempat dan mengikuti babak play-off," kata Sohu.

"Usai mengalahkan Australia pada babak pertama, Bahrain kalah 0-5 dari Jepang di kandang sendiri pada laga kedua, yang membuat kekuatan mereka sebenarnya sulit diketahui."

"Namun, sebagai tim tradisional Asia Barat, kebugaran fisik yang kuat adalah keuntungan terbesar mereka. Kekuatan fisik mereka dan gaya bermain mungkin menjadi hal yang paling ditakuti oleh tim-tim Asia Tenggara seperti Indonesia," pungkas Sohu.

5 dari 5 halaman

Hasil dan Klasemen Grup C

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer