Sukses


Pemain Diaspora Timnas Indonesia dengan Menit Bermain Paling Minim di Klub: Marselino Masih Menanti Kesempatan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani dua laga krusial dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda wajib memetik poin maksimal dalam dua pertandingan tersebut, demi menjaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Timnas Bahrain menjadi lawan pertama Timnas Indonesia pada bulan ini. Laga itu akan digelar di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Lima hari kemudian, Timnas Indonesia akan kembali menjalani laga tandang. Skuad Garuda akan menghadapi Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao.

Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 27 pemain. Termasuk mereka yang tengah berkarier di luar negeri.

Namun, ada beberapa pemain diaspora Timnas Indonesia yang minim menit bermain di level klub. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Sejak pindah ke Oxford United di bursa transfer musim panas 2024, Marselino Ferdinan masih belum mendapatkan kesempatan bermain.

Marselino tampak masih harus berjuang keras untuk mendapatkan kesempatan bermain. Namun, perlu diingat, Oxford United bermain di liga kasta kedua Inggris yang levelnya tentu tidak mudah bagi gelandang Timnas Indonesia tersebut.

3 dari 5 halaman

Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On kembali ke Swansea City pada awal musim ini. Sebelumnya, Nathan sempat dipinjamkan ke SC Heerenveen.

Namun, Nathan Tjoe-A-On masih belum mendapatkan kepercayaan menjadi pemain inti. Pemain berusia 22 tahun itu sampai saat ini baru tampil tiga kali bersama Swansea City.

4 dari 5 halaman

Pratama Arhan

Pratama Arhan selalu menjadi langganan dipanggil ke Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Namun, pemuda 22 tahun itu sangat sulit mendapatkan kesempatan bermain di level klub.

Hal itu tetap dialami Pratama Arhan di Suwon FC. Eks pemain PSIS Semarang itu baru mencatatkan dua penampilan untuk Suwon.

5 dari 5 halaman

Eliano Reijnders

Eliano Reijnders adalah pemain keturunan baru di Timnas Indonesia. Ekspektasi tinggi menghinggapi pemain satu ini.

Namun, untuk pemain dengan ekspektasi tinggi, Eliano tidak menjadi opsi utama di PEC Zwolle. Jumlah laganya bersama Zwolle memang mencapai lima laga di musim ini, tetapi dengan waktu bermain di angka 282 menit.

 

Video Populer

Foto Populer