Sukses


Kabar Gembira, Elkan Baggott Sudah Mulai Pulih dari Cedera dan Siap Merumput Lagi untuk Blackpool

Bola.com, Jakarta - Manajer Blackpool FC, Steve Bruce, memberikan kabar mengenai sejumlah pemainnya yang mengalami cedera. Berita bagusnya, ada dua pemain yang segera pulih, satu di antaranya Elkan Baggott.

Sejak resmi menangani Blackpool, Steve Bruce dihadapkan pada situasi pelik terkait cedera pemain-pemainnya. Ia tak bisa berkilah bahwa kondisi tersebut membuatnya kesulitan mengembangkan permainan.

Ketika Steve Bruce merapat ke Blackpool, Elkan Baggott yang berstatus pinjaman dari Ipswich Town sudah lebih dulu cedera engkel. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu hanya bisa bermain tiga kali sebelum absen panjang.

Sementara itu, Ollie Norburn sempat bermain sekali pada laga perdana Steve Bruce sebagai manajer Blackpool FC. Akan tetapi, ia langsung mengalami cedera hamstring, tepatnya ketika menghadapi Exeter City.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Bisa Ikut Latihan

Selain itu, beberapa pemain lainnya seperti Dom Ballard dan Hayden Coulson juga sudah berminggu-minggu absen. Namun keduanya diperkirakan sudah bisa kembali melawan Barnsley.

"Mereka semua sesuai jadwal dan ingin naik rumput, yang merupakan permulaan. Dalam dua minggu ke depan kita harus memiliki sebagian besar dari mereka di sana-sini, jadi itu adalah sesuatu yang dinantikan," kata Steve Bruce dinukil dari Blackpool Gazette.

"Ollie Norburn dan Elkan Baggott keduanya sudah bisa menginjak rumput minggu ini, jadi mereka akan latihan bersama skuad, dan mudah-mudahan kita bisa melihat mereka kembali ke skuad dalam beberapa minggu ke depan."

"Kita akan lihat bagaimana nanti, apakah mereka siap untuk bergabung dalam pelatihan yang sebenarnya, rehabilitasi adalah kuncinya."

 

3 dari 3 halaman

Absen Bela Timnas Indonesia

Elkan Baggott, di sisi lain, juga telah lama absen membela Timnas Indonesia. Namanya tidak dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baggott bahkan tidak ikut rombongan tim saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dan Australia. Meski gosip menyebut bek jangkung itu bermasalah dengan Shin Tae-yong, ternyata yang terjadi adalah sang pemain tengah mengalami cedera.

Adapun posisi Baggott akan diisi oleh Mees Hilgers. Justin Hubner juga absen membela Timnas Indonesia karena persoalan cedera.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer