Sukses


4 Sinyal Kuat Kevin Diks yang Selanjutnya Bakal Salaman dengan Erick Thohir

Bola.com, Jakarta Kevin Diks semakin kencang dikabarkan bakal menjadi amunisi Timnas Indonesia selanjutnya.

Bek FC Kopenhagen itu merupakan pemain diaspora angkatan pertama yang masuk radar Shin Tae-yong empat tahun lalu. Dari era PSSI dipimpin Iwan Bule sampai sekarang Erick Thohir, Diks belum juga bersalaman.

Pada tahun 2002 dia mengasah talentanya di VIOS Vaassen hingga 2004. Bakatnya ikut dilirik Vitesse pada musim 2014 hingga 2016. Tim Liga Italia, Fiorentina merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2016, meski dipinjamkan ke klub lamanya selama enam bulan. Diks kemudian banyak dipinjamkan ke Feyenoord dan Empoli. Hingga ia bermain untuk Aarhus GF hingga Juni 2021.

Kevin Diks membela Kopenhagen sejak Juli 2021 hingga sekarang.

Empat tahun lamanya, sinyal Kevin Diks gabung Timnas Indonesia semakin kuat. Kami rangkumkan sekarang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Like Foto Mees

Salaman dengan Erick Thohir adalah jawaban dari rumor pemain keturunan bergabung dengan Timnas Indonesia. Jika sudah salaman, tandanya sudah deal. 

Mees dan Eliano mengejutkan lantaran mereka, meski masuk dalam radar, negosiasinya cukup alot. PSSI bahkan sudah mendekati Mees sejak 2020, ketika pertama Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia.

PSSI juga sudah mendekati Eliano sejak 1,5 tahun yang lalu.

Ketika Mees bersalaman dengan Erick, selang beberapa hari Kevin Diks mengikuti Instagram bek berdarah Manado itu.

Namun, baru beberapa pekan kemudian, Mees follow back pemain FC Copenhagen itu.

Kevin Diks juga terpantau sering memberikan like kepada unggahan pemain Timnas Indonesia.

3 dari 5 halaman

Blak-blakan ke Media Denmark

Kepada media Denmark, Bold, pada beberapa waktu lalu, Kevin Diks buka-bukaan mengenai pendekatan yang dilakukan oleh PSSI, yang membuatnya mempertimbangkan tawaran membela Timnas Indonesia.

"Mereka sebenarnya untuk pertama kalinya menelepon agen saya. Ini jelas merupakan kehormatan besar bahwa mereka merasa saya akan menjadi tambahan yang berharga untuk tim," ujar Kevin Diks sambil tersenyum lebar.

"Timnas Indonesia telah berkembang sangat cepat dan makin banyak pemain yang seperti saya memiliki dua kewarganegaraan dan bergabung ke dalam tim," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Antusias

Kevin Diks mulai rajin memberikan like dalam konten-konten yang dibuat oleh fans Timnas Indonesia di media sosial, baik berupa grafis maupun foto.

Tentunta, konten-konten tersebut berkaitan dengan Timnas Indonesia.

 

5 dari 5 halaman

Di-spill Tukang Gambar

Bulan lalu ketika Mees Hilgers dan Eliano Reijnders gabung, ada tukang potong rambut langganan Timnas Indonesia yang membocorkan kedua pemain tersebut sedang berada di Jakarta dan akan mengurus dokumen ke Kedutaan Belanda.

Sekarang, ada netizen yang jago menggambar, bernama Zulham, membuat gambar Kevin Diks dan ingin memberikan kepada sang pemain.

Kevin Diks membalas isi chat tersebut. "Hai, Anda punya bakat menggambar yang bagus. Saya bangga. Terima kasih," tulis Diks.

"Apa maksud Anda akan mengirimkan saya?" tulisnya lagi menjawab pertanyaan @zulham.subari yang berencana memberikannya gambar dirinya.

Masih dalam obrolan yang sama, Kevin Diks berharap bisa ke Jakarta segera. Mungkin, ia tidak ingin merepotkan @zulham.subari, atau Diks mau menjalani proses naturalisasi?

"Saya berharap bisa ke Jakarta segera. Jadi Anda tidak perlu mengirimnya," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer