Sukses


BRI Liga 1: Persib Sudah Tancap Gas Latihan, Tim Pelatih Pasrah Kakang Kena Sanksi

Bola.com, Jakarta Persib Bandung kembali menjalani latihan di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (8/10/2024) untuk persiapan menghadapi Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2024) nanti, dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025.

Dalam sesi latihan tersebut, bek Persib Bandung asal Brasil, Gustavo Franca dan Rezaldi Hehanussa masih belum terlihat bergabung bersama rekan-rekannya di Persib.

“Kami sudah memberikan tiga sampai empat hari libur, pemain perlu waktu libur karena kami memainkan enam pertandingan selama 22 hari ditambah perjalanan, jadi itu tentu melelahkan, ” tegas Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan.

“Bahkan jika tidak bermain dan hanya duduk di bench, juga cukup melelahkan. Mereka juga harus berlatih, jadi itu sangat berat,” lanjut Bojan Hodak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pulihkan Kondisi

Karena itu, Bojan berharap saat ini para pemain sepenuhnya memulihkan kondisi termasuk pemain yang sedang cedera, sehingga saat melawan Persebaya Surabaya, pasukannya bisa turun dengan kekuatan penuh.

Mengenai Gustavo Franca dan Rezaldi Hehanussa yang tidak latihan, pelatih Persib asal Kroasia ini mengaku bahwa Gustavo Franca sedang melakukan program individual bersama fisioterapis.

“Sejauh ini keduanya sudah membaik dan saya rasa mereka akan segera berlatih bersama. Rezaldi mungkin sudah bergabung latihan besok lusa dan Franca dalam dua-tiga hari lagi,” jelas Bojan.

3 dari 4 halaman

Sanksi Kakang Rudianto

Disinggung sanksi untuk Kakang Rudianto atas insiden intimidasi terhadap Bobotoh, pelatih berpenampilan plontos ini memastikan akan memberikan sanksi terhadap bek muda Persib tersebut.

“Tapi saya masih menunggu surat dari manajemen karena mereka sedang menginvestigasi dan pihak kepolisian juga. Jika Kakang melakukan kesalahan maka saya akan mendendanya,” tegas Bojan.

4 dari 4 halaman

Potong Gaji

Dengan sanksi denda tentunya kata Bojan akan menjadi hukuman yang menyakitkan bagi pemain.

“Saat dia dipotong gajinya dan mereka akan menangis. Ini yang terbaik karena dia sebenarnya bermain dengan bagus. Dia harus membayar uang yang banyak, artinya bulan ini dia bekerja tanpa dibayar, dia sukarelawan di klub,” tutur Bojan.

“Tapi pertama-tama, saya harus melihat dulu surat resmi dari manajemen, setelah itu baru saya memutuskan,” tambah Bojan sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer