Sukses


Messi Dewa United Dukung Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Gelandang Dewa United, Alexis Messidoro, mendukung Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Apa kata pemain berusia 27 tahun itu?

"Sebenarnya menurut saya, Timnas Indonesia melakukannya dengan sangat baik pada kali ini," ujar Messidoro di Jakarta pada Selasa (8/10/2024).

"Saya berharap siklus ini dapat memberikan kesempatan kepada msyarakat Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026," jelas pemain asal Argentina itu.

Timnas Indonesia memulai perjuangannya dengan meyakinkan. Tim berjulukan Garuda itu mengimbangi Timnas Arab Saudi dengan skor 1-1 pada 5 September 2024, dan Timnas Australia 0-0 pada lima hari berselang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lawan Bahrain dan China

Terdekat, Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Timnas Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam waktu setempat.

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda itu bakal bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk menghadapi Timnas China dalam matchday keempat Grup C.

"Jadi semoga semuanya terus bisa seperti ini agar mereka bisa masuk ke Piala Dunia 2026 yang diinginkan oleh semua orang," ucap Messidoro.

 

3 dari 4 halaman

Rekan Setim Egy Maulana Vikri dan Dewa United

Dua rekan setim Messidoro turut memperkuat Timnas Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Keduanya adalah Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya.

"Mereka adalah pemain yang sangat bagus. Senang bisa berbagi skuad dengan mereka berdua dan semoga bisa membantu Timnas Indonesia maupun Dewa United," jelas Messidoro.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Keempat

Dalam klasemen sementara Grup C, Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga dengan dua poin dari dua partai hasil mengimbangi Timnas Arab Saudi 1-1 dan Timnas Australia 0-0.

Juara dan runner-up Grup A sampai C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal lolos ke putaran final di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Sementara itu, posisi ketiga dan keempat bakal bermain di putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan ranking kelima serta keenam tersingkir.

Video Populer

Foto Populer