Sukses


Persis Solo Resmi Berpisah dengan Milomir Seslija: Kini Ditangani Caretaker, Enggan Buru-Buru Cari Pelatih Baru

Bola.com, Solo - Setelah nasibnya digantung selama beberapa pekan, Milomir Seslija akhirnya resmi mengakhiri kerja sama dengan manajemen Persis Solo. Kedua belah pihak telah mencapai kata sepakat untuk berpisah jalan.

Langkah pengakhiran kerja sama ini diambil manajemen Persis Solo secara cepat dan objektif, sebagai respons atas hasil minor yang dialami Laskar Sambernyawa pada awal musim BRI Liga 1 2024/2025.

Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, menyampaikan terima kasih atas pekerjaan yang telah dilakukan Milomir Seslija. Seluruh kerja keras pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu layak mendapatkan apresiasi.

“Saya mengucapkan terima kasih karena kami sudah bekerja sejak musim lalu bersama beliau. Kami ingin berterima kasih atas kontribusinya untuk klub,” kata Chairul Basalamah, Selasa (8/10/2024) malam WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Ingin Buru-Buru

Setelah resmi mengakhiri kebersamaan dengan Milomir Seslija, Chairul Basalamah menyebut pihaknya tak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan, termasuk menunjuk pelatih baru,

“Saat ini, manajemen Persis Solo masih ingin fokus memikirkan langkah selanjutnya. Selain itu, kami juga tidak ingin terburu-buru untuk menyiapkan semua hal,” ujar lelaki yang akrab disapa Abud tersebut.

Di bawah asuhan pelatih berusia 60 tahun itu, capaian tim asal Kota Bengawan memang memprihatinkan. Dari enam laga awal, mereka hanya bisa meraih satu kemenangan dan menelan lima kekalahan.

 

3 dari 5 halaman

Masih Ditangani Caretaker

Selanjutnya, Persis Solo masih akan ditangani Yogie Nugraha yang berstatus sebagai caretaker. Dia akan dibantu tiga pelatih lainnya, Tithan Wulung, Eddy Harto, dan Felipe Chaves de Farias untuk mengasuh para pemain.

“Manajemen berharap, klub bisa segera bangkit dan fokus untuk mempersiapkan yang terbaik pada jeda internasional sebelum melakoni laga melawan Borneo FC dan Bali United,” tulis manajemen Persis.

Menurut jadwal, bentrok melawan Tim Pesut Etam akan berlangsung di Stadion Manahan pada 19 Oktober 2024. Baru setelah itu, mereka melawat ke markas Serdadu Tridatu pada 27 Oktober 2024.

 

4 dari 5 halaman

Hadapi Lawan Tangguh

Dua klub yang bakal dihadapi Persis Solo ini memang bukan lawan yang mudah bagi Laskar Sambernyawa. Keduanya sama-sama berada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025.

Borneo FC, misalnya, kini berada di peringkat kedua dengan koleksi 15 poin dari tujuh pertandingan. Sementara itu, Bali United berada di posisi ketiga dengan koleksi 14 poin dari tujuh laga.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer