Sukses


Gara-Gara Laser dan Peluit, Federasi Sepak Bola Bahrain Kena Denda FIFA, Ajak Suporter Tertib saat Menjamu Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) menerima surat dari FIFA berisi sanksi terkait laga kandang saat Timnas Bahrain menjamu Jepang pada matchday kedua grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 10 September lalu.

BFA menyampaikan kepada publik, khususnya untuk suporter setia Timnas Bahrain, bahwa gara-gara penggunaan laser yang berulang kali oleh sebagian suporter terhadap para pemain Jepang selama pertandingan di Bahrain National Stadium di Riffa, FIFA memutuskan menjatuhkan denda sebesar 5000 franc Swiss (Rp91 juta).

Selain itu, FIFA mendenda BFA dengan jumlah yang sama karena insiden 'peniupan peluit' oleh beberapa pendukung tuan rumah saat lagu kebangsaan Jepang dimainkan sebelum pertandingan dimulai.

Total denda yang harus dibayar adalah 4400 dinar Bahrain (Rp183 juta).

Agar kejadian ini tak terulang, BFA tak segan mewanti-wanti suporter untuk menjaga sikap saat Timnas Bahrain menjamu Timnas Indonesia pada matchday ketiga grup C, juga di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peringatan kepada Suporter Setia

BFA sangat menghargai dukungan besar yang diberikan oleh suporter terhadap Ali Madan dkk.

Namun, BFA juga mengimbau agar semua penonton mematuhi instruksi dari petugas keamanan dan penyelenggara stadion, terutama untuk tidak menggunakan laser atau melakukan pelanggaran lain di pertandingan mendatang.

Hal ini bertujuan untuk menghindari sanksi atau denda lebih lanjut terhadap federasi.

Dukungan besar yang diterima Timnas Bahrain saat melawan Jepang memberikan kebanggaan, dan BFA berharap dukungan ini akan terus berlanjut di pertandingan mendatang, terutama pada 10 Oktober 2024 saat Bahrain menjamu Timnas Indonesia.

BFA mengajak seluruh pendukung untuk mematuhi aturan yang berlaku di stadion agar tidak terjadi pelanggaran yang dapat berujung pada sanksi atau denda.

 

Sumber: Al Watan

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer