Sukses


Perang Bintang Bahrain Vs Timnas Indonesia: Tuan Rumah Digendong Senior, Garuda Berani Beda

Bola.com, Jakarta Bahrain akan menghadapi Timnas Indonesia dalam matchay ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Lantas, bagaimana perang bintang kedua kesebelasan? Bahrain mempunyai beberapa yang kerap menggendong tim berjulukan The Red Devils itu, termasuk Kamil Al-Aswad.

Kamil Al-Aswad menjadi pemain paling berpengalaman di Bahrain. Gelandang berusia 30 tahun itu telah bermain 90 kali sejak debutnya pada 2015 dengan perolehan 12 gol.

Kamil Al-Aswad sebelas tahun membela klub Bahrain, Al Riffa SC, sejak 2013 sebelum pindah ke Al Khaldiya FC pada musim panas tahun ini. Dia bakal menjadi jenderal lapangan tengah Bahrain.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ali Madan

Selain Kamil Al-Aswad, Bahrain juga memiliki Ali Madan, winger berusia 28 tahun berpostur mungil, 167cm, yang bisa berbahaya bagi Timnas Indonesia. Siapa dia?

Ali Madan telah memperkuat Bahrain sejak 2016. Sampai dengan saat ini, ia sudah mencatatkan 74 penampilan dengan perolehan sebelas gol dan sembilan assist untuk The Red Devils.

Saat ini, Ali Madan bermain untuk Al Riffa SC setelah dua kali menjalani masa peminjaman di Al Urooba pada 2021-2022 dan Ajman FC pada 2022-2024.

3 dari 4 halaman

Mees Hilgers

Mees Hilgers adalah pemain dengan nilai pasar termahal di Timnas Indonesia. Bek FC Twente di Liga Belanda itu dihargai Transfermarkt 7 juta euro atau setara dengan Rp121,6 miliar.

Bersama Eliano Reijnders, Mees Hilgers baru resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 September 2024 dan perpindahan federasinya baru disahkan pada Oktober 2024.

Masih berusia 23 tahun, Mees Hilgers telah kenyang pengalaman di Eropa. Bek berpostur 185 cm itu membukukan 90 penampilan di Eredivisie, dua di Liga Europa, hingga dua di Kualifikasi Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Jay Idzes

Jay Idzes menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang berkarier di Serie A. Bek berusia 24 tahun itu membela Venezia yang promosi dari Serie B pada akhir musim lalu.

Belakangan, Jay Idzes terpilih sebagai kapten Timnas Indonesia. Kualitasnya memang tidak perlu diragukan lagi. Jay bermain tenang dan disiplin tiap kali memperkuat tim berjuluk Garuda itu.

Jay Idzes bakal menjadi bagian penting Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain. Selain sebagai bek, ia juga bisa diandalkan untuk bola-bola mati Garuda.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer