Sukses


Prediksi Bahrain Vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Garuda Bukan Lagi Kuda Hitam, tapi Ancaman

Bola.com, Riffa - Lolos ke Piala Dunia kini bukan sekadar mimpi untuk Timnas Indonesia. Tim berjulukan Garuda itu mempunyai peluang yang sangat besar bermodalkan skuad yang sekarang.

Berkat keberhasilan mengimbangi dua langganan Piala Dunia, Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia, Timnas Indonesia makin percaya diri dalam mengarungi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ketika menantang Timnas Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB pun, Timnas Indonesia mengintip kemungkinan meraih kemenangan.

Kekalahan memalukan 0-10 dari Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 12 tahun lalu sama sekali tidak diingat Timnas Indonesia, yang kali ini datang dengan wajah berbeda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Update Timnas Indonesia

Mees Hilgers kemungkinan dapat menjalani debutnya dengan Timnas Indonesia ketika melawan Bahrian. Begitu pula Eliano Reijnders. Kehadiran keduanya bakal memberikan warna baru bagi Garuda.

Namun, Timnas Indonesia masih menunggu kondisi terakhir dari Maarten Paes. Kiper asal FC Dallas di Major League Soccer (MLS) itu sempat mengalami cedera pergelangan tangan yang membuat peluang bermainnya 70 persen.

"Kemungkinan Maarten Paes 70 persen. Saya masih melihat kondisinya dan mengambil keputusan. Soal kalah 0-10, daripada saya balas dendam, saya lebih fokus ke permainan yang kami mau," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia hanya kehilangan satu pemain untuk menghadapi Bahrain yaitu Justin Hubner yang cedera. Selebihnya, Garuda dalam kekuatan terbaik. Garuda kini bukan lagi kuda hitam, melainkan ancaman.

3 dari 4 halaman

Kabar Bahrain

Beralih ke tuan rumah. Bahrain membuka perjalanannya di Grup C dengan menjanjikan setelah mempermalukan Timnas Australia 1-0 di kandangnya, namun disikat habis Timnas Jepang 0-5 kala bermain di rumah.

Pelatih Bahrain, Dragan Talajic, mengakui bahwa Timnas Indonesia adalah lawan yang kuat. Terlebih, Garuda mempunyai banyak pemain yang berkarier di Eropa, Amerika Serikat, dan Australia.

"Mereka adalah tim internasional penuh. Mereka memiliki beberapa pemain dari liga top Belanda, satu di Inggris, satu lagi di Australia, dan seorang penjaga gawang di Amerika Serikat. Ini adalah skuad internasional," ungkap Dragan Talajic.

"Saya senang karena semua pemain paham bahwa pertandingan melawan Timnas Indonesia ini akan sangat sulit. Beberapa orang berpikir mereka lawan yang mudah, tapi itu sama sekali tidak benar," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Bahrain (4-4-2): Ebrahim Lutfalla; Vincent Emmanuel, Sayed Baqer, Amine Benaddi, Abdulla Al-Khulasi; Ali Madan, Abbas Al-Asfoor, Ali Haram, Mohamed Marhoon; Kamil Al-Aswad, Mahdi Abduljabbar

Pelatih: Dragan Talajic

Timnas Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Mees Hilgers, Jay Idzes, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Ragar Oratmangoen

Pelatih: Shin Tae-yong

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer