Sukses


Jelang Melawan Timnas Indonesia, Pelatih Timnas Bahrain: Grup C Sangat Sulit, tapi Kami Tak Takut Siapa Pun

Bola.com, Jakarta - Timnas Bahrain akan menjamu Timnas Indonesia pada laga matchday ketiga grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis malam ini (10/10/2024).

Timnas Bahrain ingin memulihkan kepercayaan dari publik setelah kekalahan memalukan yang dialami di kandang sendiri ketika menjamu Jepang pada laga matchday kedua grup C (10/9/2024).

Kekalahan telak itu membuat Timnas Bahrain mendapat kritik tajam. Alhasil, laga melawan Timnas Indonesia akan dijadikan momen kebangkitan untuk membuktikan bahwa tim berjuluk Muharabi Dilmun ini masih layak dipercaya.

Apalagi tim tuan rumah mengantongi modal yang bisa bikin mereka percaya diri saat meladeni Timnas Indonesia malam nanti, apalagi kalau bukan kemenangan telak 10-0 yang tercipta pada pertemuan terakhir kedua tim, 29 Februari 2012.

Ketika itu kedua tim bentrok juga pada kualifikasi Piala Dunia, yakni untuk edisi Piala Dunia 2014.

Meski begitu, pelatih Timnas Bahrain, Dragan Talajic, tak mau timnya terlena dengan catatan itu. Talajic menekankan bahwa saat ini tidak ada tugas yang mudah di grup C.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Setiap Pertandingan Sulit

Talajic menekankan bahwa setiap lawan tak akan mudah dikalahkan dan pantas mendapat respek.

"Setiap pertandingan sangat sulit," kata Talajic dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia, Rabu malam waktu setempat.

"Kami menghormati semua lawan kami, tetapi kami tidak takut pada siapa pun," tegas pelatih berusia 59 tahun itu.

"Kami harus realistis - grup ini sangat sulit. Namun, kami percaya kepada diri kami sendiri, dan kami menunjukkan dalam pertandingan melawan Australia bahwa kami bisa menang melawan siapa pun."

"Ada jalan panjang yang harus dilalui di babak kualifikasi, dan kami akan berjuang untuk setiap poin," imbuh Talajic, yang semasa aktif bermain berposisi sebagai kiper ini.

Saat ini, Timnas Bahrain berada di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan tiga poin, di bawah Jepang dan Arab Saudi. Sementara itu, Indonesia menempati posisi keempat dengan dua poin, di atas Australia dan China.

 

Sumber: GDN

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C Putaran Ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 

Video Populer

Foto Populer