Sukses


Calvin Verdonk: Lawan Punya Pemain Berkualitas, Timnas Indonesia Harus Kompak Jika Ingin Kalahkan Bahrain

Bola.com, Jakarta - Calvin Verdonk menganggap lawan Timnas Indonesia, Bahrain punya banyak pemain berkualitas dan untuk mengalahkan tim tuan rumah, Skuad Garuda harus bermain kompak. 

Calvin Verdonk mengatakan hal di atas pada sesi konferensi pers jelang laga kontra Bahrain hari Rabu (09/01/2024). 

Adapun pertandingan ini adalah matchday 3 Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Calvin Verdonk menggarisbawahi pentingnya permainan kolektif di sepanjang pertandingan meskipun Timnas Indonesia bermain tandang.

"Saya rasa kita harus bermain kompak secara tim dan kita harus tampil agresif karena mereka memiliki beberapa pemain berkualitas," kata Verdonk. 

"Jadi kekompakan dan agresivitas adalah hal yang penting di pertandingan ini,” kata pemain asal klub NEC Nijmegen tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kerja Keras Tim

Verdonk melanjutkan, dua hasil positif di dua pertandingan terakhir Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia adalah berkat kerja keras tim.

Dirinya menilai permainan tim Garuda terus berkembang sejauh ini, apalagi terus diperkuat oleh para pemain berkualitas.

Ia pun berharap melawan Bahrain nanti, timnya bisa meraih hasil maksimal dan menaiki peringkat di klasemen Grup C.

 

3 dari 3 halaman

Sepak Bola Indonesia Sedang Bertumbuh

"Indonesia belum terkalahkan di dua pertandingan terakhir bukan karena saya, tetapi sepakbola Indonesia memang sedang bertumbuh," ujar Verdonk. 

"Kita memiliki tim yang bagus dengan kualitas yang memadai. Jadi itu adalah alasan kenapa kita tidak terkalahkan di dua pertandingan terakhir,” ungkap pemilik nomor punggung 4 di Timnas Indonesia tersebut.

Yuk sama-sama kita doakan agar Timnas Indonesia bisa merasakan kemenangan pada laga nantii. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer