Sukses


3 Fakta Menyedihkan China di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kian Terpuruk di Posisi Juru Kunci

Bola.com, Adelaide - Penampilan Timnas China di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bisa dikatakan sangat buruk. The Dragon mengalami tiga kekalahan dari tiga laga awal fase tersebut.

Terbaru, Timnas China menelan kekalahan 1-3 dari Timnas Australia. Laga itu digelar di Adelaide, Kamis (10/10/2024) petang WIB.

Xie Wenneng sebenarnya sempat membuka keunggulan bagi Timnas China. Sang striker mencetak gol pada menit ke-20.

Namun, Timnas Australia mampu bangkit. Socceroos mencetak tiga gol lewat upaya dari Lewis Miller, Craig Goodwin, dan Nishan Velupillay.

Bola.com mengumpulkan tiga fakta menyedikan dari petualangan Timnas China di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sejauh ini. Apa saja?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Juru Kunci

Timnas China sudah tiga kali menjalani laga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sialnya, Wu Lei dan kolega selalu mengalami kekalahan.

Timnas China kalah 0-7 di kandang Timnas Jepang. Mereka juga keok 1-2 dari Timnas Arab Saudi di kandang sendiri.

Saat bertandang ke markas Timnas Australia, Kamis (10/10/2024), Timnas China kalah 1-3. Tiga kekalahan itu membuat The Dragons terpuruk di dasar klasemen dengan torehan 0 poin.

3 dari 4 halaman

Lini Belakang Buruk

Timnas China memiliki lini belakang yang buruk di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka sejauh ini sudah kebobolan 12 kali hanya dari tiga laga.

Jumlah kebobolan terbesar dialami Timnas China di kandang Timnas Jepang. Saat itu gawang mereka diberondong tujuh kali.

4 dari 4 halaman

Modal Buruk

Tiga kekalahan dalam tiga laga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini tentu menjadi modal yang buruk bagi Timnas China jelang menghadapi Timnas Indonesia.

Diketahui, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Timnas China. Pertandingan itu akan digelar di Qingdao, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer