Sukses


Luke Keet Menanti Kesempatang Gabung Timnas Indonesia, Sekarang Cari Menit Bermain Dulu di Yunani

Bola.com, Jakarta Dari negeri para dewa Yunani, Luke Keet, pemain keturunan Australia-Indonesia kelahiran Jakarta, tengan menanti panggilan lanjutan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Berusia 21 tahun, pemilik nama lengkap Luke Xavier Keet saat ini bermain di Liga 2 Yunani bersama klub yang merekrutnya sejak September lalu, Niki Volou.

Musim ini, Luke Keet berharap bisa lebih banyak mendapat menit bermain dari timnya sebelumnya. Di klub barunya, ia hanya mengantongi kontrak selama setahun.

"Musim lalu aku tidak bermain banyak dan hanya beberapa kali menjadi starting. Timku sekarang ini punya ekspektasi tinggi dan klub yang lebih besar," kata Luke Keet dalam tayangan YouTube Yussa Nugraha.

Meski persaingan sengit, gelandang yang juga bisa bermain sebagai penyerang sayap hakulyakin bisa berkembang.

"Aku pikir aku bisa berkembang lebih jauh sebagai pemain sepak bola dan di sini aku bisa mendapatkan menit bermain lebih. Aku juga berharap pelatih percaya denganku. Jadi, aku berusaha untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa berkembang," imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Komunikasi

Sebelum ke sana, kelahiran 28 Juli 2003 sempat menjalani karier juniornya di Spanyol dan Inggris.

Program naturalisasi yang digalakkan PSSI yang berhasil mendongkrak performa Timnas Indonesia di pentas Internasional membuat Luke Keet ikut terpanggil untuk memperkuat timnas leluhur.

Beberapa waktu lalu, Luke Keet terbang ke Jakarta. Ia menyampatkan diri melihat langsung penampilan Jay Idzes dan kawan-kawan saat menjamu Australia dalam laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebelum bertanding, ia meneyempatkan diri bersua Ketum PSSI, Erick Thohir. "Aku bertemu dengan beberapa orang PSSI, termasuk Pak Erick Thohir," kata Luke Keet.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya sempat foto bareng dengan senyum semringah. Apakah itu pertanda Luke Keet masuk daftar pemain yang akan segera dinaturalisasi PSSI? Luke Keet engaan berspekulasi.

3 dari 4 halaman

Terbuka

Ia hanya menyatakan, sampai saat ini dirinya masih menjalin komunikasi dengan PSSI. Yang pasti, Luke Keet akan sangat senang dan bangga jika bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Tak hanya ke Jakarta, Luke Keet dan keluarga besarnya sempat pula mengunjungi Bali. Selama berlibur di Pulau Dewata, ia menyempatkan diri menjaga kebugaran dengan menggunakan fasilitas Bali United.

"Apresiasi besar yang saya dapatkan dari mereka agar saya tetap bugar. Sangat akomodatif untuk membiarkan saya berlatih dengan mereka," katanya.

4 dari 4 halaman

Momen Nonton di GBK

Ditanya soal momen emasnya menonton langsung Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Luke Keet mengaku takjub dan terpesona.

"Banyak suporter yang bernyanyi dan itu suatu hal yang belum pernah aku lihat. Sangat luar biasa. Itu membuatku sangat bangga dan emosional bisa menjadi orang Indonesia".

"Aku lahir di sana tapi tidak mendapatkan kesempatan untuk benar-benar tumbuh dewasa. Yang sedikit membuat sedih, saya tidak dapat tumbuh di sana. Tapi itu membuatku sangat bangga. Aku benar-benar merinding ketika berada di stadion itu".

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer