Sukses


Hasil Babak 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Sempat Kebobolan Gol Sensasional, Timnas Indonesia Imbangi Bahrain Berkat Ragnar Oratmangoen

Bola.com, Riffa - Untuk sementara, Timnas Indonesia mengimbangi Timnas Bahrain 1-1 dalam babak pertama di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia sedang menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C.

Bahrain membuka keunggulan melalui tendangan bebas sensasional Mohamed Marhoon pada menit ke-15 yang membuat kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, mati langkah.

Sebenarnya, jarak free kick Mohamed Marhoon cukup jauh dari gawang Maarten Paes, namun bola meluncur terlalu keras meski sempat membentur mistar gawang Timnas Indonesia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pressure Bahrain

Bola memantul ke bawah dan keluar dari gawang Timnas Indonesia. Namun, wasit Ahmed Abu Kabar Al Kaf menganggap bola telah melewati garis gawang Maarten Paes.

Sepanjang babak pertama, Timnas Indonesia terus mendapatkan tekanan dari Bahrain. Tim berjulukan Garuda itu selalu gagal setiap kali melancarkan serangan.

Biang keladinya adalah tekanan ketat dari para pemain Bahrain. Setiap kali pemain Timnas Indonesia menguasai bola, pemain tuan rumah bergerak cepat untuk merebutnya.

3 dari 4 halaman

Dibalas Ragnar Oratmangoen

Pada menit ke-39 dan ke-40, Bahrain bahkan membuat dua peluang berbahaya untuk menggandakan keunggulan. Namun, satu di antaranya dapat digagalkan oleh Maarten Paes.

Tambahan waktu selama tujuh menit di babak pertama berhasil dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia untuk menyamakan kedudukan.

Kemelut yang terjadi di kotak penalti Bahrain bisa dikonversi menjadi gol oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-45+3 setelah umpan silang Ivar Jenner mengenai paha Mees Hilgers.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Timnas Bahrain (4-5-1): Ebrahim Lutfalla; Amine Benaddi, Waleed Alhayam, Vincent Emmanuel, Abdulla Alkhalasi; Abbas Fadhel, Ali Madan, Mohmed Marhoon, Ali Haram, Komail Alaswad; Mahdi Hasan

Pelatih: Dragan Talajic

Timnas Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Jay Idzes, Jordi Amat, Mees Hilgers; Sandy Walsh, Thom Haye, Ivar Jenner, Calvin Verdonk; Malik Risaldi, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

Pelatih: Shin Tae-yong

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer