Sukses


Man of the Match Bahrain Vs Timnas Indonesia: Rafael Struick Pecah Telur di Level Senior!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dan Bahrain berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 dalam laga matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB. Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick jadi pencetak gol Tim Garuda dalam laga ini.

Timnas Indonesia, yang lebih dulu tertinggal lewat gol tendangan bebas Mohamed Marhoon pada menit ke-15, berhasil comeback dan unggul 2-1 lewat gol yang dicetak Ragnar Oratmangoen pada menit 45'+3 dan Rafael Struick pada menit ke-74.

Kemenangan bagi Timnas Indonesia sudah ada di depan mata. Namun, hingga genap enam menit waktu tambahan, wasit tak kunjung meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Pada akhirnya, tim tuan rumah berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit 90'+9. Mohamed Marhoon sukses menjebol gawang Maarten Paes untuk kali kedua setelah melakukan sontekan di dekat tiang jauh setelah momen sepak pojok.

Sempat diwarnai sedikit keributan, pada akhirnya pertandingan Timnas Indonesia dan Bahrain ini berakhir imbang 2-2.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gol Pertama Rafael Struick yang Indah

Bagi Timnas Indonesia, peran semua pemain yang tampil di lapangan hijau memang tak bisa terbantahkan, apalagi dua pencetak gol Tim Garuda, Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.

Untuk pemain yang menjadi man of the match dalam pertandingan ini, Bola.com memilih Rafael Struick sebagai sosok yang layak menjadi predikat tersebut dalam laga ini.

Striker muda yang baru-baru ini bergabung bersama Brisbane Roar di Australia itu mencetak gol dengan cara yang elegan untuk membawa Timnas Indonesia unggul pada babak kedua.

Mendapatkan umpan dari Thom Haye, Rafael Struick melepaskan tembakan placing ke arah tiang jauh gawang Bahrain yang dikawal oleh Ebrahim Lutfallah.

Sang penjaga gawang mati langkah tak menyangka bola sedikit berkelok dan masuk ke dalam gawangnya. Gol tersebut sempat menjadi asa bagi Timnas Indonesia untuk membawa pulang tiga poin dari Bahrain.

Sayangnya, karena wasit yang tidak kunjung menutup pertandingan meski sudah melewati waktu injury time yang ditentukan, gawang Timnas Indonesia kembali kebobolan dan kedua tim akhirnya berbagi poin 2-2.

Gol yang dicetak Rafael Struick ini merupakan yang pertama bagi Rafael Struick ketika memperkuat Timnas Indonesia di level senior. Namun, Rafael Struick sudah sempat mencetak tiga gol di level U-23.

Ayo tambah lagi gol di pertandingan selanjutnya Rafael Struick!

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Hasil Matchday 3

  • Australia vs China 3-1
  • Bahrain vs Timnas Indonesia 2-2
  • Arab Saudi vs Jepang

                                 Klasemen Grup C

Pos Tim Play Win Draw Lost SG Poin
1 Jepang 2 2 0 0 12-0 6
2 Arab Saudi 2 1 1 0 3-2 4
3 Australia 3 1 1 1 3-2 4
4 Bahrain 3 1 1 1 3-7 4
5 Indonesia 3 0 3 0 3-3 3
6 China 3 0 0 3 2-12 0

 *Klasemen per Kamis, 11 Oktober 2024 pukul 01.30 WIB

Video Populer

Foto Populer