Sukses


Gagal Menang Kontra Bahrain, Ada 3 Laga Beruntun Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Jadwal Lengkapnya : Gaspol Tanpa Rem!

Bola.com, Jakarta - Seluruh masyarakat sepak bola Tanah Air sedang berduka. Latarnya tak lain kegagalan Timnas Indonesia memetik tiga poin di markas Bahrain, pada Matchday 3 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, berakhir imbang 2-2. Dua gol tuan rumah lahir via aksi Mohamed Marhoon pada menit ke-15 dan 99'. Sementara itu, Timnas Indonesia membuat tuan rumah terkejut setelah dua kali mengoyak jala mereka lewat Ragnar Oratmangoen, tiga menit injury time babak pertama dan tendangan Rafael Struick (74').

Hasil ini membuat kedua negara gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia ada di peringkat lima, dan Bahrain satu tangga di atas Tim Merah Putih.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertarungan Panas

Pertarungan panas Bahrain kontra Timnas Indonesia diselimuti kontroversi. Hal itu terjadi setelah wasit Ahmed Al Kaf melakukan beberapa keputusan yang membuat perdebatan. Satu di antara yang paling 'fatal' adalah membiarkan injury time babak kedua sampai dengan menit ke-100.

Padahal, jika mengacu ke catatan resmi, tambahan waktu babak kedua hanya enam menit. Tak pelak, keputusan tersebut membuat kubu Indonesia melakukan protes keras, sekaligus mengirim laporan resmi ke federasi sepak bola Asia (AFC).

Terlepas dari itu, para fan Timnas Indonesia tak perlu risau. Kans pasukan Shin Tae-yong melangkah ke putaran final Piala Dunia 2026, masih terbuka lebar. Syaratnya, mereka bisa memanfaatkan tujuh laga ke depan, dengan hasil memuaskan.

 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Berat

Setelah tiga laga awal, dengan semuanya berakhir imbang, tantangan besar sudah menunggu Timnas Indonesia sampai akhir tahun 2024 ini. Ada tiga pertarungan krusial yang wajib dimenangi Jay Idzes dkk.

Tiga agenda berikutnya Timnas Indonesia dalam perjuangan menuju Piala Dunia 2026 adalah bersua China (15/10/2024), menjamu Jepang (15/11/2024) dan kedatangan Arab Saudi (19/11/2024). Jika mengacu ke performa tim secara keseluruhan, ada kans memetik tujuh angka.

Poin tersebut bisa berasal dari perjumpaan kontra China dan Arab Saudi. Sedangkan satu poin kemungkinan bisa didapat saat bertemu Jepang, meski seara teori di atas kertas Tim Merah Putih berada di bawah kekuatan Tim Negeri Matahari Terbit.

 

4 dari 4 halaman

Pertandingan Lanjutan

Selain pertemuan kontra China, Jepang dan Arab Saudi, keberadaan Timnas Indonesia punya kesempatan merangsek ke papan atas klasemen Grup C. Penyebabnya, para unggulan akan saling bertempur.

Pada pekan depan, Jepang akan menjamu Australia di Stadion Saitama. Sedangkan Arab Saudi kedatangan Bahrain. Lalu, pada 14 November 2024, Australia menjadi tuan rumah bagi Arab Saudi dan Bahrain menghadapi China.

Setelah itu, pada 19 November 2024, Jepang akan menghadapi tuan rumah China, di Xiamen Egret Stadium, Xiamen. Pada saat bersamaan, Australia melawat ke Bahrain. So, tak perlu sedih dengan hasil imbang di markas Bahrain.

Video Populer

Foto Populer