Sukses


Jepang Masih Perfek, Timnas Indonesia Dirugikan Wasit pada Laga Ketiga Grup C R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Enam tim di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 telah menjalani laga ketiga. Hasilnya, Timnas Jepang masih sempurna, sedangkan Timnas Indonesia dirugikan wasit sehingga gagal meraih kemenangan.

Jepang bersua Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB. Bertindak sebagai tim tamu, Pasukan Samurai Biru mendapat perlawanan sengit dari Arab Saudi.

Timnas Jepang mencatatkan 43,3 persen penguasaan bola, berbanding 56,7 persen milik Timnas Arab Saudi. Meski kalah dominan dalam ball possession, Jepang tampil efektif.

Samurai Blue melepaskan tujuh tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Arab Saudi memperoleh dua peluang bagus dari 13 kesempatan.

Timnas Jepang pun akhirnya sukses membungkam Arab Saudi dua gol tanpa balas. Sepasang gol kemenangan Jepang disarangkan Daichi Kamada pada menit ke-14 dan Koki Ogawa menit ke-81.

Timnas Bahrain lantas menyamakan skor pada menit ke-90+9. Selepas gol kedua Mohamed Marhoon, Ahmed Al Kaf baru menyudahi duel pada menit ke-90+11.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Dirugikan Wasit

Pada lainnya, Timnas Indonesia bersua Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB. Bertindak sebagai tim tamu, Jay Idzes dkk. mampu merepotkan Timnas Bahrain.

Sayangnya, Timnas Indonesia gagal membawa pulang tiga poin penuh. Sempat unggul 2-1, Tim Garuda akhirnya harus puas bermain imbang 2-2.

Sepasang gol Timnas Indonesia dicetak Ragnar Oratmangoen pada menit ke-45+3 dan Rafael Struick menit ke-74. Adapun dua gol Timnas Bahrain diborong Mohamed Marhoon (15', 90+9').

Kegagalan Timnas Indonesia memetik kemenangan tak lepas dari keputusan kontroversial wasit asal Oman, Ahmed Abu Bakar Said Al Kaf. Sang wasit memberikan waktu tambahan babak kedua yang tak sesuai dengan petunjuk dari ofisial keempat.

Padahal wasit keempat, Qasim Al-Hatmi, memperlihatkan papan petunjuk waktu tambahan hanya enam menit. Namun, wasit Ahmed Al Kaf tidak meniup peluit berbunyi panjang tanda laga usai pada menit ke-90+6.

 

3 dari 4 halaman

Timnas Jepang Perfek, Timnas Indonesia Belum Kalah

Dengan torehan tersebut Timnas Jepang masih perfek pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Samurai Biru berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga yang sudah dijalani, mencetak 14 gol, dan belum kebobolan.

Adapun Timnas Indonesia juga mencatatkan hasil yang cukup oke. Meski kemenangan yang sudah didepan mata dibuyarkan wasit, Tim Garuda belum terkalahkan dari tiga laga di Grup C.

Anak asuh Shin Tae-yong tersebut meraup tiga poin. Hasil itu membuat Timnas Indonesia kini berada di tempat kelima Grup C dengan nilai tiga.

Mereka tertinggal enam poin dari Jepang di posisi teratas, dan terpaut satu angka dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang menempati peringkat dua sampai empat.

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Klasemen Grup C

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Hasil Matchday 3

  • Australia vs China 3-1
  • Bahrain vs Timnas Indonesia 2-2
  • Arab Saudi vs Jepang 0-2

                                 Klasemen Grup C

Pos Tim Play Win Draw Lost SG Poin
1 Jepang 3 3 0 0 14-0 6
2 Australia 3 1 1 1 3-2 4
3 Arab Saudi 3 1 1 1 3-4 4
4 Bahrain 3 1 1 1 3-7 4
5 Indonesia 3 0 3 0 3-3 3
6 China 3 0 0 3 2-12 0

 *Klasemen per Kamis, 11 Oktober 2024 pukul 03.00 WIB

Video Populer

Foto Populer