Sukses


Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Move On dari Laga Kontroversial Melawan Bahrain: Ada Banyak Opini

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, meminta Timnas Indonesia untuk melupakan hasil melawan Timnas Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia terpaksa bermain imbang 2-2 kontra Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Jumat (11/10/2024) dini hari WIB.

"Ada banyak opini tentang laga Timnas Indonesia lawan Bahrain itu. Namun, saya harap para pemain dan tim pelatih sudah lupakan itu," ujar Erick Thohir.

Erick Thohir berharap konsentrasi Timnas Indonesia mulai beralih untuk menghadapi Timnas China. Tim Garuda harus mewaspadai tuan rumah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Susun Strategi

Timnas Indonesia akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada 15 Oktober 2024 dalam matchday keempat Grup C.

"Menyusun strategi yang lebih matang untuk hadapi China dalam empat hari lagi. Apalagi situasinya berbeda," ungkap Erick Thohir.

"Mulai cuaca, kesiapan fisik, termasuk recovery, hingga lawan yang punya ambisi meraih poin pertamanya. Ini yang harus kita lebih fokus dan waspadai," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Dirugikan Wasit

Timnas Indonesia dirugikan oleh wasit Ahmed Al Kaf yang memberikan tambahan waktu selama enam menit enam menit di babak kedua, tetapi baru meniup peluit pada menit ke-90+11.

Bahrain unggul lebih dulu melalui tendangan bebas sensasional Mohamed Marhoon pada menit ke-15, tetapi dibalas Timnas Indonesia lewat Rafael Struick pada menit ke-45+3.

4 dari 4 halaman

Gol di Luar Injury Time

Timnas Indonesia berbalik unggul pada menit ke-74 setelah tembakan melengkung Rafael Struick membuat kiper Bahrain, Ebrahim Lutfalla, melongo.

Pada menit ke-99 atau lewat tiga menit dari waktu injury time, Bahrain menyamakan kedudukan lewat brace Mohamed Marhoon via assist Sayed Hashim Isa.

Video Populer

Foto Populer