Sukses


Tunjukkan Sikap, Shin Tae-yong Tolak Jabat Tangan dengan Ofisial Bahrain Setelah Konferensi Pers

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menolak untuk berjabat tangan dengan staf media Bahrain setelah konferensi pers pascalaga di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024).

Kemenangan skuad Garuda di depan mata buyar setelah wasit asal Oman, Ahmed Al-Kaf dari Oman, melakukan tindakan kontroversial.

Timnas Indonesia mempertahankan skor 2-1 sampai menit ke-90 dan waktu tambahan hanya 6 menit. Namun, wasit belum juga meniup peluit akhir.

Sampai menit ke-99, Bahrain mencetak gol lewat situasi bola mati. Tak lama setelah itu, wasit mengakhiri pertandingan.

Keputusan ini jelas bias. Meski secara regulasi wasit boleh memperpanjang waktu di luar injury time, wasit tidak memiliki alasan untuk mengulur sampai 3 menit lamanya.

Kepemimpinan wasit yang berat sebelah membuat pemain Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong kecewa. Setelah menjawab pertanyaan dari media, STY menolak dengan halus jabat tangan dari staf konferensi pers Bahrain.

STY menolak dengan ekspresi datar tanpa senyum. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu menolak dengan cara sopan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Memalukan

Terjadi keributan sesaat setelah Ahmed Al Kaf meniup peluit berbunyi panjang. Sejumlah pemain Timnas Indonesia, termasuk Shayne Pattynama, terlihat emosi dengan wasit berkepala plontos itu.

"Bahrain dan Timnas Indonesia sama-sama mengerahkan kemampuan terbaik hingga wasit meniupkan peluit panjang pertandingan," ujar Shin Tae-yong.

"Namun, tetap saja, saya harus mempertanyakan tentang hal yang memalukan mengenai keputusan wasit. Jika wasit ingin berkembang maka keputusan wasit juga harus membaik," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Pemain Naik Darah

"Jika kalian menyaksikan partai ini, kalian pasti memahami mengapa para pemain kami menjadi marah. Tambahan waktu adalah enam menit, itu sudah lebih dari 90 menit, keputusan wasit semuanya bias," ungkap Shin Tae-yong.

"Ketika pemain kami memperebutkan bola, pemain Bahrain berusaha mendapatkan pelanggaran, saya pikir semua orang tahu mengapa para pemain kami marah," ucap Shin Tae-yong.

Sementara itu, PSSI juga melancarkan protes terhadap kepemimpinan Ahmed Al Kaf dan melaporkannya ke FIFA dan AFC buntut injury time yang lebih dari enam menit.

4 dari 5 halaman

Video Shin Tae-yong Ogah Bersalaman

5 dari 5 halaman

Klasemen

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Hasil Matchday 3

  • Australia vs China 3-1
  • Bahrain vs Timnas Indonesia 2-2
  • Arab Saudi vs Jepang 0-2

                                 Klasemen Grup C

Pos Tim Play Win Draw Lost SG Poin
1 Jepang 3 3 0 0 14-0 6
2 Australia 3 1 1 1 3-2 4
3 Arab Saudi 3 1 1 1 3-4 4
4 Bahrain 3 1 1 1 3-7 4
5 Indonesia 3 0 3 0 3-3 3
6 China 3 0 0 3 2-12 0

 *Klasemen per Kamis, 11 Oktober 2024 pukul 03.00 WIB

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer