Sukses


Pelatih China: Timnas Indonesia Tim Kuat, Banyak Pemain Naturalisasi, Sebagian Main di Belanda dan Belgia

Bola.com, Qingdao - Pelatih Timnas China, Branko Ivankovic, memberikan penilaian terhadap Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

China akan meladeni perlawanan Timnas Indonesia dalam matchday ketiga Grup C di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada Selasa (15/10/2024).

China babak belur di Grup C. Armada Branko Ivankovic itu selalu kalah dalam tiga pertandingan, terbaru 1-3 dari tuan rumah Timnas Australia pada Kamis (10/10/2024).

Sementara, Timnas Indonesia belum pernah kalah di Grup C. Namun, tim berjulukan Garuda itu juga masih belum menang. Pasukan Shin Tae-yong mencatatkan hattrick seri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Pelatih China

"Timnas Indonesia merupakan tim kuat. Mereka memiliki banyak pemain naturalisasi," ujar Branko Ivankovic dinukil dari media China, Sohu.

"Sebagian besar bermain di Belanda dan Belgia. Kami tidak bisa meremehkan mereka. Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin."

"Menunjukkan kekuatan dan agresivitas kami untuk menyelesaikan tugas di pertandingan berikutnya," ucap arsitek asal Kroasia tersebut.

Beberapa pemain diaspora Timnas Indonesia memang bermain di Belanda seperti Thom Haye, Calvin Verdonk, hingga Mees Hilgers. Sementara di Belgia semodel Sandy Walsh, Ragnar Oratmangoen, sampai Shayne Pattynama.

3 dari 3 halaman

Posisi China dan Timnas Indonesia

Dalam klasemen sementara Grup C, China menjadi juru kunci dengan nol poin. Sementara Timnas Indonesia menempati peringkat kelima lewat tiga angka.

Posisi pertama masih diisi oleh Timnas Jepang dengan nilai sembilan, disusul Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, dan Bahrain yang sama-sama mendulang empat angka.

Kedua kesebelasan masih menyisakan tujuh pertandingan. Juara dan runner-up Grup C akan lolos ke Piala Dunia 2026, sedangkan ranking ketiga dan keempat ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sumber: Sohu

Video Populer

Foto Populer