Sukses


Pegadaian Liga 2: Duel Kontra Persikas Jadi Momentum PSIM Perbaiki Catatan Negatif di Kandang

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta akan menjamu Persikas Subang pada laga pekan ketujuh Pegadaian Liga 2 2024/2025. Kedua tim berduel di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (12/10/2024) pukul 15.00 WIB.

Laga ini jadi momentum tim berjulukan Laskar Mataram tersebut untuk memperbaiki catatan negatif. Sejauh ini, PSIM masih dibilang belum konsisten. Mereka bahkan selalu gagal memetik poin penuh dalam tiga laga terkini.

Pada tiga pertandingan terakhir, PSIM Yogyakarta menelan sekali kekalahan dan dua hasil imbang. Alhasil, Laskar Mataram kini turun ke peringkat keempat klasemen sementara Grup 2 dengan raihan delapan poin.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, membeberkan kondisi anak asuhnya jelang bentrok kontra Persikas Subang. Dia menyebut, Asyraq Gufron dkk. sudah lebih cair meski di bawah tekanan tiga laga tanpa kemenangan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terbebani

Seto Nurdiyantoro tak menampik kegagalan mendulang tiga poin cukup membebani para pemain PSIM Yogyakarta. Terlebih dua pertandingan di antaranya digelar di kandang. Beruntung, kondisi tim semakin membaik dan siap kembali ke jalur kemenangan.

"Kondisi tim dalam keadaan baik dan cukup bergairah sampai latihan pagi ini, saya bilang semakin asyik. Sampai pagi ini official training, saya melihat situasi dan pemainnya asyik, touch bolanya juga oke," kata Seto saat sesi jumpa pers jelang laga, Jumat (11/10/2024).

"Itu memang salah satu faktornya (beban tak pernah menang di tiga laga), tetapi saya lihat pagi tadi suasananya berbeda. Pendekatan obrolan antara pelatih dan pemain juga sudah cair."

"Mudah-mudahan obrolan santai dari pemain bisa jadi titik balik. Masukan dari pemain, masukan dari tim pelatih disatukan. Harapannya ini bisa membuat PSIM lebih baik lagi," harapnya.

 

3 dari 5 halaman

Jaga Kekompakan

Hal senada diungkapkan gelandang PSIM Yogyakarta, Saldi Amiruddin. Menurut pemain berusia 29 tahun itu, pemain selalu menjaga kekompakan baik di dalam maupun luar lapangan.

"Tentunya kami harus selalu menjaga kekompakan baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Pelatih selalu memberi masukan untuk tidak patah semangat dan pemain bisa bersatu," terang Saldi Amiruddin.

"Tentunya kami mempersiapkan 100 persen untuk tampil pada pertandingan besok. Apa yang diterapkan pelatih tentunya kami melihat hasil-hasil sebelumnya, kami butuh poin tiga besok dan kami berusaha untuk dapat hasil yang maksimal," tekadnya.

 

4 dari 5 halaman

Peluang Terbuka Lebar

Di sisi lain, kesempatan PSIM Yogyakarta untuk memperbaiki posisi klasemen terbuka lebar. Kebetulan, sang calon lawan sedang limbung. Mereka sejauh ini belum meraih kemenangan di lima laga awal Liga 2.

Persikas Subang masih tertahan di dasar klasemen dengan torehan satu poin. Adapun urutan pertama dihuni Persijap Jepara dengan koleksi 12 poin.

Disusul Bhayangkara FC dengan sembilan angka. Adapun peringkat ketiga dihuni Nusantara United (7 poin). Kemudian Adhyaksa Farmel (6 poin), Persiku Kudus (6 poin), Persekat Tegal (6 poin), dan Persipa Pati (5 poin).

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

PSIM Yogyakarta Vs Persikas Subang

  • Stadion: Mandala Krida, Yogyakarta
  • Sabtu, 12 Oktober 2024
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/17859-liga-2?schedule_id=3784585
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer