Sukses


Persis Mulai Berburu Pelatih Baru: Proses Kurasi Hasilkan 5 Calon, Ada dari Eropa hingga Amerika Latin

Bola.com, Solo - Persis Solo telah mengantongi kandidat pelatih baru yang akan mengisi jabatan Milomir Seslija. Dari perburuan yang terdekat, Laskar Sambernyawa sudah memiliki lima kandidat juru taktik anyar.

Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, menyebut apabila proses perburuan pelatih baru ini sudah masuk dalam tahap kurasi. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agensi pelatih tersebut untuk proses seleksi.

ā€œUntuk rencana ke depan, kami akan fokus terlebih dahulu dengan apa yang ada. Saya berikan bocoran sedikit, yang jelas saat ini para pimpinan mulai memikirkan pengganti Milomir Seslija,ā€ kata Chairul Basalamah.

ā€œSejauh ini, kami sudah mulai memasukkan nama calon-calon pelatih, kemudian dikurasi dan dilihat video pertandingannya. Karena itu kami wajibkan kepada semua agen pelatih tersebut,ā€ Imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

CV Bukan Patokan

Lelaki yang akrab disapa Abud itu menjelaskan, video pertandingan ini sangat penting dalam menentukan kualitas calon pelatih yang akan direkrut. Sebab, Laskar Sambernyawa tak hanya mengandalkan curriculum vitae (CV) saja sebagai patokan.

Rekaman pertandingan dari klub yang dilatih menjadi acuan untuk menentukan apakah gaya permainan calon pelatih tersebut sesuai dengan karakter yang ingin diterapkan oleh Ramadhan Sananta dan kolega.

ā€œKami tidak hanya melihat dari rekam jejak prestasinya saja. Namun, yang juga kami lihat rekam jejaknya ialah dari video pertandingannya untuk melihat gaya permainannya seperti apa,ā€ ujar Chairul Basalamah.

ā€œIni untuk menentukan cocok tidaknya pelatih tersebut dengan kami. Nanti juga ada tahap-tahap interview. Karena kami ingin kehadiran pelatih baru ini benar-benar bisa membantu tim,ā€ ia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Proses Kurasi

Pada mulanya, Persis Solo telah mengantongi 12 calon pelatih yang diincar. Setelah proses kurasi, jumlahnya kini tinggal lima nama. Tahap selanjutnya yang bakal dilakukan ialah wawancara dengan calon pelatih tersebut.Ā 

Abud masih belum ingin menjelaskan secara spesifik soal nama-nama pelatih incarannya. Yang jelas, ada kandidat yang berasal dari Eropa hingga Amerika Latin. Bahkan, tiga di antaranya sampai saat ini masih melatih klubnya.

ā€œCalon pelatih ini semuanya asing. Dari tahap pertama, ada 12 pelatih yang setelah kami kurasi menghasilkan lima kandidat. Nanti, dari lima pelatih ini baru akan dilakukan proses wawancara,ā€ ujar Abud.

ā€œAda beberapa kandidat yang berasa dari Eropa. Ada yang dari Amerika Latin. Ini kami masih meminta jadwal dan kelonggaran waktunya mereka. Dari lima pelatih ini, tiga masih memimpin tim. Karena ada beberapa liga di Amerika Latin yang baru selesai di bulan November,ā€ lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer