Sukses


BRI Liga 1: PSS Sleman Tunjuk Mazola Junior sebagai Pengganti Wagner Lopes

Bola.com, Sleman - PSS Sleman sudah punya pelatih baru. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu secara resmi mengumumkan Mazola Junior sebagai nakhoda anyar pada Jumat (11/10/2024) sore.

Mazola Junior menggantikan Wagner Lopes yang belum lama ini dilengserkan dari jabatannya. Hasil buruk di tujuh laga terkini membuat manajemen PSS menyudahi kerja sama dengan pelatih berpaspor Brasil-Jepang tersebut.

Di bawah asuhan Wagner, PSS gagal bersaing setelah hanya meraih sekali kemenangan, dua kali imbang, dan empat kekalahan. Mereka juga sempat menderita hattrick kekalahan pada tiga laga awal. Tim Elang Jawa kini tertahan di dasar klasemen sementara dengan torehan dua poin.

Tak ingin terus menerus terpuruk dan dipaido suporternya, manajemen PSS Sleman pun bergerak cepat. Mengganti pelatih di tengah kompetisi diharapkan menjadi solusi terbaik untuk menaikkan performa penggawa Laskar Sembada.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Tiba di Sleman

Mazola Junior tiba di Sleman sejak Kamis (10/10/2024). Dia kemudian menandatangani kontrak kerja dengan manajemen Laskar Sembada di Omah PSS, Ngaglik, Kabupaten Sleman sehari setelahnya.

"Sangat senang memulai babak baru dalam kehidupan profesional saya, kali ini dengan kesempatan pertama saya sebagai pelatih kepala di Asia!," tulis Mazola di akun Instragram pribadinya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PSS Sleman atas kepercayaannya, mempercayakan saya tanggung jawab memimpin klub ini musim ini! Saya membawa banyak kemauan dan kerja keras untuk menang dan membangun cerita yang indah! Ayo maju PSS Sleman!," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Profil Singkat Pelatih

Sebagai pelatih, Mazola Junior pernah memperkuat sejumlah tim di Brasil. Sejak 2003-2024, sosok bernama lengkap Uiles Geraldo Goncalves Freitas Junior sering berganti klub. Mulai dari FC Marco, Ovarense, SL Nelas, Ituano, Sport Recife, dan Ipatinga FC.

Kemudian Bragantino, Cuiaba-MT, Paysandu, Botafogo, CRB, Criciuma EC, Ponte Preta, Londrina, Remo, EC Vitoria, Novorizontino, serta Nautico. Confianca jadi tim terakhir yang dibesutnya.

Di sana, Mazola Junior hanya memimpin 11 pertandingan buat klub tersebut. Statistiknya juga tak mentereng. Dari 11 partai, Confianca mencatatkan empat kemenangan, dua imbang, dan lima kalah.

Mazola Junior sejatinya belum genap empat bulan bergabung dengan Confianca. Menurut Transfermarkt, pelatih kelahiran Campinas, Brasil itu direkrut pada 19 Juni lalu, setelah kontraknya habis bersama Nautico per 10 Juni 2024.

4 dari 4 halaman

Posisi PSS di BRI Liga 1 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer