Sukses


Aib Sepak Bola Timur Tengah Mendunia Setelah Bahrain Gembosi Timnas Indonesia, Diledek dari Segala Penjuru

Bola.com, Jakarta Dunia sedang menyoroti kontroversi pertandingan Bahrain versus Timnas Indonesia pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024).

Wasit yang memimpin pertandingan tersebut, Ahmed Al-Kaf memang membuat geleng-geleng kepala. Tidak sedikit keputusan kontroversial yang dibuat wasit asal Oman tersebut. Alhasil, laga ini ramai menjadi perbincangan di jagad maya.

Selain muak dengan drama guling-guling pemain Bahrain, kemarahan netizen makin menjadi lantaran Ahmed Al-Kaf gampang memberikan pelanggaran ringan bagi Timnas Indonesia.

Puncaknya terjadi pada injury time babak kedua. Ofisial keempat memberikan waktu tambahan selama enam menit. Namun, Ahmed Al-Kaf belum juga meniup peluit akhir meski tambahan waktu sudah berakhir.

Alhasil, Timnas Bahrain berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90+9. Hanya dua menit berselang setelah gol Bahrain, wasit Ahmed menyudahi pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sindiran 433: 90+6 = 99

Media dan akun sepak bola internasional menyoroti kecurangan dan kekonyolan wasit. 

Setelah wasit mengakhiri laga, pemain Timnas Indonesia tak terima mencoba mempertanyakan mengapa pertandingan tak diakhiri sesuai dengan menit perpanjangan waktu yang tertera. 

Di sisi lain, akun media sosial Timnas Bahrain justru menuliskan gol penyeimbang yang dicetak Mohammed Marhon di menit keenam injury time babak kedua atau 96.

Padahal sudah jelas-jelas  gol itu tercipta di menit kesembilan injury time babak kedua. Alias lebih tiga menit dari jatah tambahan waktu yang diberikan oleh wasit.

433 menyindir kontroversi gol yang diklaim Bahrain dengan hitung-hitungan memakai nomor punggung Romelu Lukaku (90) + Xavi Hernandez (6), kemudian di bawahnya ada Ronaldo dengan nomor punggung 99.

 

3 dari 4 halaman

Troll Football: We Play Until Arab Teams Score

Akun football troll terkemuka di X juga mengangkat fenomena ini.

Ungkapan mereka lebih keras. 

4 dari 4 halaman

Peraturan Baru AFC: Until Bahrain Scores

Video Populer

Foto Populer