Sukses


Timnya Pernah Dikerjai Wasit Ahmed Al Kaf, Suporter dan Pengamat Bola Thailand Besarkan Hati Timnas Indonesia: Kami Paham Rasanya!

Bola.com, Jakarta Suporter hingga pengamat bola Thailand ikut berkomentar mengenai kontroversi pertandingan Bahrain melawan Timnas Indonesia pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam pertandingan di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (11/10/2024), Timnas Indonesia memimpin 2-1. Saat injury time, tambahan waktu yang tertera 6 menit. Namun, wasit yang memimpin pertandingan, memberikan waktu tambahan babak kedua yang tak sesuai dengan petunjuk dari wasit keempat.

Berdasarkan papan petunjuk dari wasit keempat di pinggir lapangan, Qasim Al-Hatmi, waktu tambahan babak kedua adalah enam menit. Namun, wasit Ahmed Al Kaf tidak meniup peluit berbunyi panjang tanda laga usai hingga menit ke-90+6.

Alhasil, Timnas Bahrain menyamakan skor pada menit ke-90+9. Selepas gol tersebut, Ahmed Al Kaf baru menyudahi duel pada menit ke-90+11.

Selepas pertandingan, sejumlah pemain Timnas Indonesia, termasuk Shayne Pattynama, terlihat emosi dengan wasit berkepala plontos itu. Kemenangan di depan mata Timnas Indonesia atas Bahrain seolah direnggut oleh Ahmed Al Kaf.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Layak Menang

Pengamat bola Thailand, Tactictimes, mengkritik kepemimpinan wasit asal Oman itu. Ia menyebut Timnas Indonesia layak menang.

"Saya mendukung Indonesia... Mereka pantas menang. Sulaeman seharusnya bergerak ke arah bendera sudut pada permainan serangan balik terakhir alih-alih mencari gol ketiga," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Thailand Pernah Kena

Sementara itu, akun @thaifootball mengukit aib wasit yang sama saat memimpin pertandingan Thailand U-23 versus Arab Saudi U-23.

"Di perempat final AFC U-23 2020, Thailand berhadapan dengan Arab Saudi. Ahmed Al Kaf awalnya memberi mereka tendangan bebas, tetapi kemudian VAR mengubahnya menjadi penalti, dan dia bahkan tidak memeriksa monitor sendiri. Bahkan komentator dari FOX Sport sangat bingung dengan keputusan ini," tulisnya.

"Kami akhirnya kalah 0-1 dan tersingkir dari kompetisi. Jadi, saya benar-benar mengerti apa yang Anda rasakan, Indonesia," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer