Sukses


Nasib Pelatih China di Ujung Tanduk, Terancam Dipecat jika Keok dari Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Nasib pelatih Timnas China, Branko Ivankovic, dikabarkan berada di ujung tanduk setelah timnya menelan kekalahan beruntun dalam tiga laga pertama Grup C Kualifiaksi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bahkan, ada kabar dia akan dipecat jika China takluk dari Timnas Indonesia pada pertandingan selanjutnya. 

China tampil sangat buruk pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bayangkan saja, mereka terpuruk di dasar klasemen Grup C karena selalu kalah dalam tiga pertandingan beruntun. 

China masing-masing kalah dari Jepang (0-7), Arab Saudi (1-2), dan Australia (1-3). Team Dragons benar-benar tak berkutik menghadapi tiga tim kuat Grup C. 

Di sisi lain, Timnas Indonesia malah belum terkalahkan. Skuad Garuda mengemas tiga poin hasil dari tiga kali imbang melawan Australia (0-0), Arab Saudi (1-1), dan Bahrain (2-2).  

Timnas Indonesia menghuni peringkat kelima klasemen Grup C, tepat di atas China. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tekanan Besar

Media China, Sohu, Timnas China harus segera membuktikan diri. Menurut Sohu, melawan tim terlemah di Grup C, Timnas Indonesia, pasukan Branko Ivankovic punya kans besar untuk bangkit. 

Namun, jika gagal akibatnya bisa fatal. Sohu mengklaim jika China kalah, jabatan Ivankovic menjadi taruhannya. 

"Ivan merasakan tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dia tahu jika tidak bisa memimpin tim untuk mengalahkan Indonesia dan mengalahkan mereka dengan selisih yang besar, dia juga akan dipecat dan dikeluarkan dari tim nasional sepak bola China," tulis Sohu

 

 

3 dari 4 halaman

Awal Pertarungan Sesungguhnya

Sementara itu, Branko Ivankovic, menegaskan pertandingan kontra Timnas Indonesia pada Selasa (15/9/2024) akan menjadi awal pertarungan sesungguhnya bagi Team Dragons di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

China baru saja kalah 1-3 dari Australia pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Artinya, China selalu kalah dalam tiga pertandingan pertama Grup C, sehingga duduk di posisi buncit karena belum mendulang poin. 

Setelah pertandingan, Ivankovic, mengatakan target timnya masih finis di peringkat empat Grup C. Menurutnya, duel melawan Timnas Indonesia akan menjadi momen sangat krusial. 

 

4 dari 4 halaman

Target Tetap 4 Besar

"Dalam empat pertandingan terakhir, termasuk melawan Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, dan Australia, mereka semuanya tim papan atas di Asia. Mereka lawan-lawan yang sangat kuat," kata Ivankovic, seperti dikutip dari media China, Sohu, Jumat (11/10/2024). 

"Kami harus bermain bagus di setiap laga untuk meraih poin. Termasuk pada laga terakhir melawan Arab Saudi dan pertandingan hari ini melawan Australia, kami sangat dekat meraih poin." 

"Dari perspektif kami, masih ada tujuh laga lagi. Target kami tentu saja peringkat empat besar grup dan melangkah ke babak selanjutnya, sehingga masih ada kans melaju ke Piala Dunia." 

"Pertandingan berikutnya melawan Timnas Indonesia adalah awal pertarungan sesungguhnya. Kami harus bekerja lebih keras untuk meraih hasil positif," imbuh dia. 

Sumber: Sohu

Video Populer

Foto Populer