Sukses


Shin Tae-yong Sudah PO 4 Tahun, Kevin Diks Bikin Lini Belakang Timnas Indonesia Makin Sangar

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia, terutama lini belakang, akan bertambah kuat setelah Kevin Diks bergabung. Bek FC Copenhagen itu sudah berjabat tangan dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, Sabtu (12/10/2024).

Kevin DiksĀ adalah kepingan puzzle pemain keturunan yang diinginkan Shin Tae-yong sejak empat tahun lalu. Kini, STY sudah lega karena nama-nama yang diincarnya telah mendarat di Tanah Air.

Kevin Diks lahir di Apeldoorn, Belanda, pada 6 Oktober 1996. Darah Indonesianya mengalir dari kakek dan neneknya yang lahir di Ambon, Maluku.

Nama lengkapĀ Kevin DiksĀ adalah Kevin Diks Bakarbessy. Nama terakhirnya ialah marga yang terdapat di Waai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Kevin Diks sedang libur bermain di Liga Denmark bersama FC Copenhagen lantaran jeda internasional di sana pada 8-18 September 2024.

Saat jeda internasional ini, Kevin Diks mengurus dokumen pewarganegaraan Indonesia di Jakarta. Jika prosesnya cepat seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Kevin Diks bisa membela Timnas Indonesia pada periode November melawan Jepang dan Arab Saudi.

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lini Belakang Timnas Indonesia Tambah Sangar

Jika Kevin Diks dinaturalisasi, maka Timnas Indonesia bakal memiliki banyak pemain belakang.Ā 

Sejauh ini,Ā Timnas IndonesiaĀ sudah memiliki banyak bek, dari tengah, kiri, maupun kanan. Mees Hilgers jadi nama terbaru.

Selain Hilgers, masih ada Jay Idzes, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Sandy Walsh, hingga Jordi Amat

. Jangan lupakan juga Calvin Verdonk, Pratama Arhan, Wahyu Prasetyo, dan Asnawi Mangkualam. Kemudian ada Shayne Pattynama dan pemain serbabisa, Nathan Tjoe-A-On.

Ā 

3 dari 3 halaman

Bek Tengah Paling Oke?

Mengingat Shin Tae-yong belakangan ini gemar menerapkan formasi tiga bek tengah, Diks bisa masuk dalam skema tersebut. Besar kemungkinan, ia bakal ditempatkan bersama Jay Idzes dan Mees Hilgers.

Namun perlu diingat juga, Shin Tae-yong awalnya gemar memainkan pola empat bek dengan dua bek tengah dan dua bek sayap atau full back.

Dengan begitu, agaknya trio lini belakang sudah diamankan oleh Diks, Idzes, dan Mees.

Gambaran lini belakang Timnas Indonesia

  • Sandy Walsh, Mees Hilgers, Jay Idzes, Kevin Diks, Calvin Verdonk

Ā 

Video Populer

Foto Populer