Sukses


Cristian Gonzales Pede Timnas Indonesia Bisa Bawa Poin dari China

Bola.com, Jakarta - Legenda Timnas Indonesia, Crisian Gonzales, turut membicarakan kiprah Tim Garuda dia Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pemain berjulukan El Loco itu bahkan pede Timnas Indonesia bakal membawa pulang poin dari China.

Timnas Indonesia baru saja membawa pulang satu poin dari Bahrain setelah hasil imbang kedua tim yang bermain 2-2 di Bahrain National Team, Selasa (10/10/2024) malam WIB.

Sebelumnya, Cristian Gonzales juga menyebut wasit asal Oman yang memimpin pertandingan, Ahmed Al Kaf, sebagai pemain ke-12 Bahrain.

"Pemain ke-12," ujar Cristian Gonzales dalam unggahan Instagram miliknya.

"Ya inilah sepak bola, kitar semua enggak tahu kapan kecewa. Seharusnya Timnas Indonesia bisa menang 2-1, tetapi kemarin wasit cuma kasih waktu enam, tetapi sampai sembilan menit" lanjutan mantan bomber Timnas Indonesia itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Konsentrasi, Tidak Bisa Terus Salahkan Wasit

Menurut El Loco, penambahan sembilan menit yang diberikan wasit memberikan pengaruh terhadap konsentrasi hingga kedisiplinan pemain.

Suami Eva Gonzales ini juga menuturkan bahwa seharusnya pemain Timnas Indonesia bisa fokus hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

"Mungkin kita semua kehilangan fokus dan konsentrasi, bagi saya sendiri kita selalu minta waktu, tetapi kita harus tetap disiplin dan konsentrasi sampai pertandingan selesai," lanjutnya.

Gonzales menjelaskan dirinya pernah berada di situasi yang sama, di mana wasit tidak bekerja dengan baik, sama seperti ketika Timnas Indonesia menghadapi Bahrain.

"Iya pernah, tapi kami tetap harus bersabar ya. Kalau kita protes, di situ kita akan kehilangan konsentrasi. Mau bagaimana pun kita harus tetap bermain dan tidak boleh berpikir, 'Wah karena wasit'," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Optimistis Bawa Pulang Poin dari China

Jelang laga melawan China, El Loco percaya Timnas Indonesia memiliki peluang atas lawannya tersebut.

Jika mampu bermain seperti ketika menghadapi Bahrain, Timnas Indonesia diyakininya berpotensi membawa pulang tiga poin dari China.

"Kalau saya melihat kemarin, hampir saja kita bisa menang. Jika nanti melawan China bisa bermain seperti kemarin, saya melihat kita bisa mendapatkan hasil yang bagus, pasti mendapatkan poin," lanjut El Loco.

Penulis: Lutfi Galih Pawening

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Hasil Matchday 3

  • Australia vs China 3-1
  • Bahrain vs Timnas Indonesia 2-2
  • Arab Saudi vs Jepang 0-2

                                 Klasemen Grup C

Pos Tim Play Win Draw Lost SG Poin
1 Jepang 3 3 0 0 14-0 9
2 Australia 3 1 1 1 3-2 4
3 Arab Saudi 3 1 1 1 3-4 4
4 Bahrain 3 1 1 1 3-7 4
5 Indonesia 3 0 3 0 3-3 3
6 China 3 0 0 3 2-12 0

 *Klasemen per Kamis, 11 Oktober 2024 pukul 03.00 WIB

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer