Sukses


Statistik Mentereng Kevin Diks Bersama FC Copenhagen: Semoga Menular ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kevin Diks memiliki statistik mentereng bersama FC Copenhagen. Bek berusia 28 tahun itu diharapkan bisa melanjutkan penampilan impresifnya di klub, ketika telah resmi membela Timnas Indonesia.

Kevin Diks bergabung dengan FC Copenhagen pada 5 Juli 2021. Dia didapatkan secara gratis, setelah durasi kontraknya bersama Fiorentina yang berakhir pada 30 Juni 2021 tidak diperpanjang manajemen Fiorentina.

Bersama klub kasta teratas Liga Denmark tersebut, Kevin Diks menjadi sosok penting di lini belakang. Bisa bermain sebagai bek tengah, bek kiri, bek kanan, dan gelandang bertahan, Kevin tampil dalam 141 penampilan diseluruh ajang.

Dari jumlah pertandingan tersebut, dia mampu mencetak 16 gol dan 18 assist. Berkat kontribusi Kevin Diks, FC Copenhagen berhasil meraih tiga trofi juara, yakni dua gelar Danish Superliga dan satu Danish Cup.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Segera Dinaturalisasi

Penampilan gemilang Kevin Diks di level klub membuat PSSI kepincut untuk menaturalisasinya. Bahkan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah menginginkan Kevin untuk menjadi bagian dari timnya sejak empat tahun lalu.

Setelah melalui penantian panjang, Ketua PSSI, Erick Thohir, akhirnya berhasil merayu Kevin Diks agar mau dinaturalisasi demi membela Timnas Indonesia. Melalui akun Instagram pribadinya, Erick mengunggah foto sedang bersalaman dengan sang pemain.

"Makan siang bersama pemain FC Copenhagen yang mempunyai keturunan Indonesia. Tidak lupa salaman. Selamat bergabung di Timnas Indonesia, Kevin Diks," tulis pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Kevin Diks lahir di Apeldoorn, Belanda, pada 6 Oktober 1996. Darah Indonesia-nya mengalir lewat sang ibu, Natasja Diks-Bakarbessy, yang berasal dari Ambon, Maluku.

 

3 dari 3 halaman

Menular ke Timnas Indonesia

Andai proses naturalisasi tersebut berjalan lancar, Kevin Diks bakal menjadi sosok penting di Timnas Indonesia. Apalagi, dia adalah pemain versatile atau bisa bermain di sejumlah posisi.

Bersama FC Copenhagen, dia tercatat bisa tampil di lima peran. Mulai dari bek tengah (55 pertandingan), bek kanan (36 pertandingan), bek kiri (28 pertandingan), gelandang bertahan (3 pertandingan), dan gelandang kanan (tiga pertandingan).

Memiliki penampilan kinclong di level klub, performa Kevin Diks diharapkan berlanjut ketika telah membela Timnas Indonesia. Bekerja sama dengan Mees Hilgers, Jay Idzes, Justin Hubner, ataupun Rizky Ridho, kehadiran Kevin Diks bakal membuat lini pertahanan Tim Garuda makin solid.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer