Sukses


Nasib Sial Kiper Naturalisasi Timnas Vietnam: 9 Kali Main, 20 Kebobolan, Belum Pernah Rasakan Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Laga antara Timnas Vietnam melawan Timnas India, Sabtu (12/10/2024) adalah laga kesembilan bagi kiper naturalisasi, Filip Nguyen. Laga itu berakhir imbang 1-1.

Sayangnya, hasil imbang antara Timnas Vietnam melawan Timnas India itu memperburuk rekor Filip Nguyen saat memperkuat The Golden Star Warriors.

Menurut data dari media lokal Vietnam, The Thao 247, Filip Nguyen sudah sembilan kali tampil bersama Timnas Vietnam. Namun, belum sekalipun kiper keturunan Republik Ceko ini meraih kemenangan.

Selain itu, gawang Timnas Vietnam ketika dijaga oleh Filip Nguyen sudah kebobolan 20 kali sejauh ini. Tentu bukan sebuah rekor yang menyenangkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tiga Kali Dihajar Timnas Indonesia

Selain itu Filip Nguyen juga merasakan pengalaman pahit saat berhadapan dengan Timnas Indonesia. Di sepanjang 2024, Timnas Vietnam memang tiga kali berjumpa dengan Garuda.

Dalam tiga laga itu, Filip Nguyen selalu menjadi starter. Sialnya, Timnas Vietnam selalu menderita kekalahan dari Timnas Indonesia.

Kekalahan pertama terjadi di fase grup Piala Asia 2023. Laga yang berlangsung Januari lalu itu dimenangkan Timnas Indonesia 1-0 berkat tendangan penalti Asnawi Mangkualam.

Sementara dalam dua laga putaran kedua Piala Dunia 2026, Timnas Vietnam kalah 0-1 di SUGBK, Jakarta. Mereka kalah lagi dengan skor 0-3 di My Dinh, Hanoi.

3 dari 3 halaman

Statistik Filip Nguyen di Timnas Vietnam*

  • 9 caps
  • 0 kemenangan
  • 20 kebobolan

Sumber: The Thao 247

*Hingga 13 Oktober 2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer