Sukses


3 Penggawa Timnas Indonesia Layak Berkostum MU: Awas Bisa Jadi Bukan Mimpi

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sedang tidak baik-baik saja. Di bawah asuhan Erik Ten Hag, Setan Merah sudah gagal menang pada lima edisi terakhir.

Statistik menuliskan, pada lima laga terakhir ini, MU kebobolan tujuh gol. Sebuah indikasi, lini belakang masih jadi titik lemah Matthijs de Ligt dan kawan-kawan.

Erik Ten Hag bukan tidak berbenah pada bursa transfer musim panas. Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui direkrut dengan harapan memperkuat lini belakang. 

Sayangnya sejauh ini, MU masih jauh dari kata sempurna. Nah oleh karena itulah, Erik Ten Hag mungkin bisa melirik beberapa nama penggawa lini belakang Timnas Indonesia untuk dibeli pada bursa transfer berikutnya.

Nama-nama ini sangat menjanjikan dan jadi kunci sukses Timnas Indonesia bisa meraih hasil imbang pada tiga laga Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Arab Saudi, Australia sampai Bahrain. 

Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mees Hilgers

Nama pertama adalah Mees Hilgers yang saat ini memperkuat tim Liga Belanda, FC Twente. Kebetulan sosok Hilgers sangat familiar untuk MU dan Erik Ten Hag. 

Maklum Hilgers memberikan kontribusi signifikan saat Twente menahan imbang MU 1-1 pada matchday 1 Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford.

 

Mees Hilgers bisa jadi sosok ball playing defender yang dicari-cari selama ini oleh Erik Ten Hag, mengingat gaya permainannya di MU memang gemar memainkan bola dari area belakang. 

3 dari 4 halaman

Jay Idzes

Nama kedua yang layak diperhatikan oleh MU dan Erik Ten Hag adalah bek Venezia, Jay Idzes. Kemampuannya sebagai bek tengah tidak perlu diragukan lagi. 

Tentu teranyar ia membawa Venezia promosi ke Serie A musim ini. Di Serie A 2024/2025, Jay Idzes membuktikan bisa bersaing meski Venezia saat ini ada di zona degradasi. 

Dikenal sebagai pemain dengan fisik mumpuni, MU bisa memanfaatkan Jay Idzes untuk menambal nama-nama bek seperti Harry Maguire atau Lisandro Martinez yang akrab dengan cedera. 

 

4 dari 4 halaman

Maarten Paes

MU memang punya Andre Onana, kiper yang sering dianggap jadi sosok yang menghindarkan MU kebobolan gol lebih banyak. 

Namun jika Onana cedera, sang pengganti, Altay Bayindir tidak memberikan keamanan sama di lini belakang. 

Oleh karena itulah, Ten Hag wajib melirik kiper Timnas Indonesia dan FC Dallas, Maarten Paes. Paes adalah kunci Skuad Garuda ketika bermain imbang melawan dua negara kuat Australia dan Arab Saudi. 

Bersama FC Dallas, ia turut masuk skuad MLS All-Stars. Bukti skill sang kiper memang sudah mendapat pengakuan. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer