Sukses


Marselino Ferdinan Spill Kondisi Cuaca di Qingdao Jelang China Vs Timnas Indonesia: Cukup Dingin seperti di Bandung

Bola.com, Qingdao - Timnas Indonesia sudah berada di Qingdao, China sejak Sabtu (11/10/2024). Skuad Garuda pun sudah menjalani sesi latihan di kota tersebut.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka akan bertamu ke markas Timnas China.

Pertandingan antara Timnas China melawan Timnas Indonesia itu akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Cuaca di Qingdao, China cukup dingin. Suhu udara di kota itu ada di kisaran 19-23 derajat celcius ketika malam hari. Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan bahkan menyebut suhu di Qingdao mirip dengan Bandung.

"Kaya di Bandung," ujar Marselino Ferdinan di akun Instagram resmi Timnas Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cocok

Suhu yang cukup sejuk di Qingdao sebenarnya bisa menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia. Diketahui, banyak pemain inti Garuda saat ini berlaga di Eropa.

Para pemain seperti Mees Hilgers, Thom Haye, Ivar Jenner, dan yang lain tentu akan menikmati laga ini. Sebab, mereka terbiasa bermain di suhu yang sejuk.

Suhu di Qingdao juga jauh lebih bersahabat ketimbang di Manama, Bahrain. Diketahui, suhu udara Bahrain dan negara Timur Tengah lain bisa mencapai lebih dari 35 derajat celcius meski di malam hari.

3 dari 3 halaman

Beda Status

 Timnas Indonesia saat ini masih berstatus tak terkalahkan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong selalu meraih hasil imbang dari tiga laga yang dijalani.

Timnas Indonesia pun duduk di posisi kelima klasemen sementara dengan tiga poin. Di sisi lain, Timnas China harus puas di posisi juru kunci.

Dari tiga pertandingan yang dijalani, Timnas China belum mampu meraih kemenangan ataupun hasil seri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer