Sukses


Perubahan China Jelang Menjamu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Fei Nanduo Out! Wu Lei dan A Lan Kembali

Bola.com, Jakarta - Timnas China mengumumkan perubahan signifikan jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia dalam laga matchday keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Striker naturalisasi China, Fei Nanduo, dipastikan absen menghadapi Tim Garuda.

Striker bernama asli Fernandinho itu dipastikan tidak akan ikut serta dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia karena cedera yang dialaminya ketika menghadapi Australia.

Seperti dikabarkan oleh media China, Sohu, Fei Nanduo pun sudah kembali ke klubnya untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Fei Nanduo, yang bermain penuh saat China kalah 1-3 dari Australia, mungkin terbebani permainan dengan intensitas yang tinggi di Adelaide.

Walau tidak mencolok, pemain kelahiran Brasil itu memperlihatkan kemampuan dribel dan ancaman di depan gawang, sehingga ketidak hadirannya melawan Timnas Indonesia sangat disayangkan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

A Lan dan Wu Lei Kembali

Namun, Timnas China sudah bisa memanggil tiga striker lainnya, yaitu Wu Lei, A Lan, dan Cao Yongjing. Wu Lei dan Alan sebelumnya tidak tampil ketika pertandingan melawan Australia karena cedera dan memilih untuk menjalani pemulihan.

A Lan, atau yang bernama asli Alan Douglas, saat ini dalam kondisi baik, sementara Wu Lei masih dalam proses pemulihan, tetapi sudah dipilih untuk kembali ke tim setelah berdiskusi dengan staf pelatih dan dokter tim.

Semua harapan kini tertuju kepada kembalinya Wu Fei dan Alan yang diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi tim.

3 dari 4 halaman

Fokus Pemulihan Dulu

 

Kembalinya tim China dari Adelaide dikabarkan oleh Sohu dalam kondisi kelelahan setelah lagi-lagi harus mengalami kekalahan, di mana sudah tiga kali kalah dialami oleh China di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan persiapan yang masih perlu dilakukan dan beberapa pemain harus berjuang untuk kembali ke kondisi terbaik, pertandingan melawan Timnas Indonesia menjadi sangat krusial bagi China.

Para pemain dan staf pelatih diharapkan bisa beradaptasi dengan perubahan di dalam tim dan menemukan cara untuk mengakhiri rentetan kekalahan yang sudah mengganggu performa mereka.

Sumber: Sohu

4 dari 4 halaman

Persaingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Hasil Matchday 3

  • Australia vs China 3-1
  • Bahrain vs Timnas Indonesia 2-2
  • Arab Saudi vs Jepang 0-2

                                 Klasemen Grup C

Pos Tim Play Win Draw Lost SG Poin
1 Jepang 3 3 0 0 14-0 6
2 Australia 3 1 1 1 3-2 4
3 Arab Saudi 3 1 1 1 3-4 4
4 Bahrain 3 1 1 1 3-7 4
5 Indonesia 3 0 3 0 3-3 3
6 China 3 0 0 3 2-12 0

 *Klasemen per Kamis, 11 Oktober 2024 pukul 03.00 WIB

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer