Sukses


China Lagi Bapuk, Timnas Indonesia Harusnya Bisa Raih 3 Poin di Qingdao

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas China pada laga keempat Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, optimistis Tim Garuda bisa membawa pulang tiga poin dalam lawatan ke China. Apalagi, sang lawan saat ini sedang berada di dasar Grup C dengan nir poin setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

“Saya yakin Timnas Indonesia bisa mengalahkan China yang sekarang masih mendapatkan nol poin, itu karena China tidak bermain begitu baik dan mereka sedang mencoba mengubah generasinya,” ujar Bojan Hodak di Bandung, Senin (14/10/2024).

“Jadi saya lihat dalam kasus ini, Timnas Indonesia lebih diunggulkan dan kemungkinan bisa menang lawan China. Lawan Bahrain juga seharusnya Timnas Indonesia bisa menang,” tegasnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berharap Dimas Drajad Tampil

Pelatih Persib Bandung asal Kroasia itu juga berharap satu di antara strikernya yang terpanggil, Dimas Drajad mendapat kesempatan tampil bersama Timnas Indonesia saat bersua China nanti.

“Jika dia bisa bermain tentunya itu bagus, namun jika dia tidak bermain maka dia dalam kondisi yang segar untuk bermain melawan Persebaya,” tutur Bojan.

Sementara itu, eks gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, berharap Rafael Struick dkk. mendapat motivasi lebih saat melawan China nanti. Walaupun dalam duel melawan Bahrain merasakan kekecewaan terkait keputusan wasit.

“Mungkin jadi motivasi tambahan untuk menang setelah kecewa lawan Bahrain. Mental pasti down, tetapi semua mau bangkit setelah itu, semua mau kemenangan. Semoga kasih motivasi lebih lawan China nanti,” kata Marc Klok.

 

3 dari 5 halaman

Kurang Beruntung

Diakui Marc Klok, hasil imbang lawan Bahrain memang membuat Indonesia tidak beruntung. Mayoritas penggemar dan pengamat sepak bola menilai faktor kegagalan Timnas Indonesia melawan Bahrain karena keputusan wasit.

“Semoga lawan China hasilnya memihak kita supaya masih bisa lolos,” harap pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini.

“Ya tambahan sampai enam menit saja karena extra time tidak bisa ditambah lagi, tetapi kemarin itu extra extra time. Mungkin hadiah untuk Bahrain,” seloroh Klok sambil mengakhiri.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat kelima Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan nilai tiga. Adapun China terdampar di dasar grup dengan nol poin.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Timnas China Vs Timnas Indonesia

  • Laga keempat Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026
  • Venue: Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao
  • Hari: Selasa, 15 Oktober 2024
  • Kick-off: pukul 19.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
5 dari 5 halaman

Hasil dan Klasemen Grup C

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Hasil Matchday 3

  • Australia vs China 3-1
  • Bahrain vs Timnas Indonesia 2-2
  • Arab Saudi vs Jepang 0-2

                                 Klasemen Grup C

Pos Tim Play Win Draw Lost SG Poin
1 Jepang 3 3 0 0 14-0 9
2 Australia 3 1 1 1 3-2 4
3 Arab Saudi 3 1 1 1 3-4 4
4 Bahrain 3 1 1 1 3-7 4
5 Indonesia 3 0 3 0 3-3 3
6 China 3 0 0 3 2-12 0

 *Klasemen per Kamis, 11 Oktober 2024 pukul 03.00 WIB

Video Populer

Foto Populer