Sukses


Pujian Pelatih China kepada Timnas Indonesia: Mereka Tim yang Kuat, Punya Banyak Pemain dari Belanda dan Belgia

Bola.com, Qingdao - Pelatih Timnas China, Branko Ivankovic memberikan pujian kepada Timnas Indonesia. Menurutnya, anak asuh Shin Tae-yong adalah tim yang kuat.

Branko Ivankovic merasa skuad Timnas Indonesia dihuni banyak pemain yang berkualitas. Terutama mereka yang datang dari Liga Belanda dan Liga Belgia.

“Lawan kami berikutnya, Indonesia, adalah tim yang kuat,” kata pelatih Timnas China, Branko Ivankovic.

“Kami tahu mereka punya banyak pemain yang bermain di liga Belgia dan Belanda," sambungnya.

Diketahui Timnas China akan menjamu Timnas Indonesia dalam laga keempat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Agresif!

Timnas China memiliki rekor buruk sejauh ini di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka selalu menelan dari tiga laga yang dijalani.

Timnas China pun ingin bermain agresif sejak awal laga saat menghadapi Timnas Indonesia. Mereka sangat ingin menuai hasil positif.

"Jadi kami harus agresif dan berambisi untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan. Sekarang tampaknya kami sudah sangat dekat untuk mendapatkan poin, dan kami akan terus bekerja keras," tegas Branko Ivankovic.

3 dari 4 halaman

Empat Besar

Lebih lanjut, Branko Ivankovic menyebut Timnas China masih berambisi besar di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka ingin menyapu bersih laga tersisa.

“Dalam tujuh pertandingan berikutnya, tujuan kami adalah berada di posisi empat besar, lolos ke babak berikutnya dalam kompetisi ini, dan mempertahankan harapan untuk masuk ke Piala Dunia," tandas Branko Ivankovic.

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Maarten Paes (FC Dallas), Ernando Ari (Persebaya), Nadeo Argawinata (Borneo FC).

Belakang: Asnawi Mangkualam (Port FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Sandy Walsh (KV Mechelen), Mees Hilgers (FC Twente), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Pratama Arhan (Suwon FC), Muhammad Ferarri (Persija), Rizky Ridho (Persija), Eliano Reijnders (PEC Zwolle), Jay Idzes (Venezia), Wahyu Prasetyo (Malut United).

Tengah: Thom Haye (Almere City), Ricky Kambuaya (Dewa United), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (Oxford United), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Witan Sulaeman (Persija).

Depan: Malik Risaldi (Persebaya), Dimas Drajad (Persib), Rafael Struick (Brisbane Roar), Hokky Caraka (PSS), Ragnar Oratmangoen (FCV Dender).

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer