Sukses


BRI Liga 1: Bojan Hodak Jelaskan Alasan Belum Mau Kasih Menu Latihan Keras buat Bek Asing Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku kondisi bek andalannya, Gustavo Franca sudah cukup membaik sehingga berpeluang untuk dimainkan saat menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024).

Sebelumnya, bek asal Brasil itu menjalani latihan terpisah di bawah pengawasan dokter tim dan fisioterapi Persib Bandung setelah mengalami gangguan pada lututnya.

“Dia sudah ikut pemanasan bersama kami, dia juga mendapat beberapa program selama tidak bisa bermain dan sudah merasa oke,” jelas Bojan Hodak di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Senin (14/10/2024).

“Saya harap dia bisa lebih mengikuti latihan yang lebih berat sehingga saya bisa melihat apakah dia bisa mengikutinya atau tidak,” lanjut pelatih asal Kroasia ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Dapat Menu Latihan Berat

Dalam sesi latihan kali ini diakui Bojan Hodak hanya latihan ringan setelah kemarin diliburkan untuk persiapan lawan Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 musim ini.

“Jadi ini seperti latihan perkenalan untuk sisa program di pekan ini. Hari ini kami latihan ringan, besok akan latihan lebih berat,” kata Bojan.

“Hari ini juga ada beberapa pemain muda yang ikut bersama kami, kemarin mereka mengikuti gim internal dan kami melibatkannya di tim utama untuk melihat. Mereka bisa mengikuti dan bisa beradaptasi di tim utama,” tambah Bojan.

 

3 dari 3 halaman

Bersiap Hadapi Persebaya

Bek asing Persib Bandung, Gustavo Franca memang sudah mulai gabung latihan bersama rekan-rekannya di tim Persib di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik.

Pemain asal Brasil itu sempat menjalani latihan terpisah untuk proses pemulihan cedera lutut yang dialaminya dan kini memiliki peluang untuk dimainkan saat menjamu Persebaya Surabaya nanti.

“Saya merasa semakin membaik setiap harinya. Saya sangat senang untuk bisa kembali berlatih bersama tim,” ujar Gustavo Franca seusai latihan.

“Tapi saya harus tetap berhati-hati supaya tidak mengalami masalah (cedera) lainnya saat ini. Apalagi pertandingan ke depan tinggal beberapa hari lagi,” lanjut Gustavo Franca.

Ditanya kesiapan pribadi menghadapi Persebaya Surabaya, pemain bernomor punggung 4 di Persib ini mengaku hingga saat ini masih terus berupaya untuk benar-benar siap kembali bermain di pertandingan.

“Saya masih bekerja keras untuk bisa pulih 100 persen dan dalam kondisi bugar untuk pertandingan. Saya harap ini akan bagus,” tegas Gustavo.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer