Sukses


Pemain China Kirim Peringatan ke Timnas Indonesia: Kami Main di Kandang, Ada Puluhan Ribu Fans yang Mendukung

Bola.com, Qingdao - Winger Timnas China, Wei Shihao, mengumbar keyakinan menjelang duel melawan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia, Selasa (15/10/2024). Dia mengatakan China akan menyajikan permainan berbeda dibanding tiga laga sebelumnya. 

Timnas China dalam kondisi tertekan tinggi menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia. Bayangkan saja, pasukan Branko Ivankovic selalu keok dalam tiga pertandingan yang sudah dilakoni di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Meski berat gagal mendulang poin dalam tiga pertandingan pertama, China mengaku mendapat suntikan semangat ketika pulang. Mereka mengaku mendapat dukungan yang masif dari fans. 

"Dalam tiga laga pertama, China tidak meraup poin yang kami inginkan. Setelah tim kembali ke Qingdao, para pemain merasakan antusiasme fans," kata Wei Shihao, dalam sesi konferensi pers di Qingdao, Senin (14/10/2024). 

"Kami merasakan antusiasme dan dukungan dari fans. Pertandingan melawan Timnas Indonesia ini digelar di kandang kami. Kami harus bertarung demi puluhan ribu fans di belakang kami dan memberikan hasil bagus. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangi pertandingan," imbuh sang winger. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perubahan Permainan

Wei Shihao juga ditanya tentang bagaimana para pemain memahami taktik sang pelatih, Branko Ivankovic. Dia mengatakan permainan China sebenarnya bertambah apik dari hari ke hari. 

"Dari pertandingan, kami bisa melihat performa kami semakin lebih baik dan lebih baik," kata Wei Shihao. 

"Kami semakin bagus beradaptasi dengan taktik pelatih, apakah diamond atau pararel. Semua orang akam melihat perubahan kami dalam pertandingan ini," imbuh dia.   

3 dari 4 halaman

Pujian Pelatih China untuk Timnas Indonesia

Sementara itu, pelatih Timnas China, Branko Ivankovic memberikan pujian kepada Timnas Indonesia. Menurutnya, anak asuh Shin Tae-yong adalah tim yang kuat.

Branko Ivankovic merasa skuad Timnas Indonesia dihuni banyak pemain yang berkualitas. Terutama mereka yang datang dari Liga Belanda dan Liga Belgia.

“Lawan kami berikutnya, Indonesia, adalah tim yang kuat,” kata pelatih Timnas China, Branko Ivankovic.

“Kami tahu mereka punya banyak pemain yang bermain di liga Belgia dan Belanda," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Harus Bermain Agresif

Timnas China memiliki rekor buruk sejauh ini di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka selalu menelan dari tiga laga yang dijalani.

Timnas China pun ingin bermain agresif sejak awal laga saat menghadapi Timnas Indonesia. Mereka sangat ingin menuai hasil positif.

"Jadi kami harus agresif dan berambisi untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan. Sekarang tampaknya kami sudah sangat dekat untuk mendapatkan poin, dan kami akan terus bekerja keras," tegas Branko Ivankovic. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer