Sukses


3 Pemain China yang Pernah Merasakan Kerasnya Liga Indonesia: Ada Sang Kiper Legendaris

Bola.com, Qingdao - Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Timnas China dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Laga itu sangat krusial bagi kedua tim. Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan dari laga ini.

Timnas Indonesia sejauh ini sudah menjalani tiga laga. Namun, Skuad Garuda selalu meraih hasil imbang dari tiga laga itu.

Di sisi lain, Timnas China malah jauh lebih buruk. The Dragons selalu kalah dari tiga laga terkini mereka di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelum menyaksikan laga itu, Bola.com ingin mengajak pembaca untuk melihat kiprah tiga pemain China

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Zeng Cheng

Zeng Cheng memiliki karier yang menarik. Zeng pernah membela Persebaya Surabaya selama satu musim yakni pada musim 2005.

Penampilan Zeng Cheng di Persebaya Surabaya cukup ikonik. Bahkan, sosok yang kini berusia 37 tahun itu membawa Bajol Ijo ke babak delapan besar Liga Divisi Utama 2005.

Menariknya, karier Zeng Cheng semakin membaik setelah era di Persebaya Surabaya. Bahkan, ia kemudian memiliki lebih dari 40 caps di Timnas China.

3 dari 4 halaman

Tang Tian

Persipura Jayapura pernah melakukan hal menarik pada 2009/2010. Mereka menggaet dua pemain China. Satu di antaranya adalah Tang Tian.

Sayangnya, karier Tang Tian di Persipura Jayapura tak berjalan mulus. Adaptasi dan cedera menjadi masalah bagi Tang.

Saat ini Tang Tian sudah tidak aktif bermain. Ia menjalani karier sebagai pelatih.

4 dari 4 halaman

Qu Cheng

Pemain China kedua yang digaet Persipura Jayapura adalah Qu Cheng. Penyerang satu ini digaet Persipura saat masih berusia 20 tahun.

Meski tak setajam penyerang asing Persipura lainnya bahkan kalah tajam dengan striker lokal, Boaz Solossa, akan tetapi Qu Cheng mampu membuat lima gol selama bermain di Persipura.

Kini, Qu Cheng sudah berusia 35 tahun. Cheng saat ini masih bermain di liga lokal China dengan memperkuat JS Landhouse.

Video Populer

Foto Populer