Sukses


Termasuk Timnas Indonesia, Deretan Tim yang Belum Terkalahkan pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Bola.com, Jakarta - Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah memasuki matchday keempat. Pertandingan terakhir babak penyisihan grup bulan ini bakal berlangsung pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Timnas Indonesia menjadi satu di antara tim yang belum terkalahkan di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dari tiga laga skuad berjulukan Garuda itu selalu bermain imbang.

Teranyar, Timnas Indonesia menahan seri tuan rumah Bahrain pada partai ketiga di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB. Laga yang berlangsung penuh drama itu berkesudahan dengan skor 2-2.

Hasil tersebut membuat Garuda berada di peringkat kelima Grup C dengan torehan tiga poin. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium, Shandong, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Selain Timnas Indonesia, ada lima tim lain yang juga tak tersentuh kekalahan pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Siapa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Timnas Jepang

Timnas Jepang masih nyaman di puncak klasemen sementara Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan poin sempurna. Tim Samurai Biru mengemas sembilan angka dari tiga partai yang dijalani.

Pasukan Hajime Moriyasu berhasil membabat habis China dengan skor sangat telak 7-0. Kemudian menundukkan Bahrain lima gol tanpa balas. Teranyar, Jepang menggilas Arab Saudi dengan skor 2-0.

 

3 dari 6 halaman

Timnas Korea Selatan

Selanjutnya ada Timnas Korea Selatan yang masuk dalam daftar ini. Tim Taegeuk Warriors belum terkalahkan setelah meraih sekali imbang dan memetik dua kemenangan. Mereka kini memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi tujuh poin.

Adapun hasil seri didapat ketika armada Hong Myung-bo itu ditahan 0-0 Palestina pada matchday pembuka. Sementara tiga poin masing-masing diraih saat menang 3-1 dari Oman dan unggul 2-0 atas Yordania.

 

4 dari 6 halaman

Timnas Uzbekistan

Sama seperti Korea Selatan, Timnas Uzbekistan juga sejauh ini sukses mengemas dua kemenangan plus sekali imbang. Tim Serigala Putih memimpin Grup A dengan nilai tujuh.

Dari tiga pertandingan awal, Uzbekistan memperlihatkan performa apik saat menekuk Korea Utara dengan skor 1-0 dan menang tipis 3-2 dari Kirgistan. Sementara hasil seri didapat ketik bertemu Iran (0-0).

 

5 dari 6 halaman

Timnas Iran

Timnas Iran yang mengumpulkan poin sama seperti Uzbekistan menempati posisi runner-up klasemen sementara Grup A. Team Melli masih “suci” selama kualifikasi kali ini dengan catatan dua kemenangan dan sekali seri.

Tim besutan Amir Ghalenoei itu membukukan kemenangan dengan skor identik 1-0. Hasil positif itu diraih saat Iran bersua Kirgistan dan Uni Emirat Arab. Sedangkan tambahan satu angka didapat ketika mereka bermain tanpa gol kontra Uzbekistan.

 

6 dari 6 halaman

Timnas Irak

Tim terakhir yang belum tersentuh kekalahan adalah Timnas Irak. Singa Mesopotomia sejauh ini tampil apik dengan mengepak dua kemenangan serta sekali imbang. Mereka berada tepat dibawah Korea Selatan dengan nilai sama yakni tujuh angka.

Poin sempurna diraih Irak saat berjumpa Oman dan Palestina. Tim asuhan Jesus Casas tersebut masing-masing unggul dengan skor identik 1-0. Satu-satunya hasil seri mereka peroleh ketika melawan Kuwait (0-0).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer