Sukses


Dapat Surat Jawaban dari AFC soal Wasit Ahmed Al Kaf, Manajer Timnas Indonesia Malah Bingung

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia merasa dirugikan oleh wasit saat menghadapi Timnas Bahrain pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024). Banyak keputusan dari wasit Ahmed Al Kaf yang membuat tim tuan rumah diuntungkan.

Puncaknya terjadi di akhir babak kedua ketika gol penyeimbang Timnas Bahrain tercipta ketika injury time sudah memasuki menit kesembilan.

Padahal, wasit hanya memberikan tambahan waktu sebanyak enam menit untuk akhir babak kedua pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Bahrain itu.

PSSI sudah melakukan protes resmi kepada AFC. Manajer Timnas Indonesia sekaligus anggota Exco PSSI, Sumardji, menyatakan pihaknya sudah mendapatkan surat balasan dari Konfederasi Sepak Bola Asia itu.

"Barusan jam 12 saya dapat balasan surat dari AFC," ungkap Sumardji kepada CNN Indonesia TV.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Protes ke FIFA

Sumardji kemudian menjelaskan isi surat balasan dari AFC tersebut. Menurut COO Bhayangkara FC itu, AFC juga meminta agar PSSI mengirimkan surat protes yang sama kepada FIFA.

Hal itu pun sudah dilakukan oleh PSSI. Bahkan, sebelum menerima surat balasan dari AFC.

"Mereka menyatakan protes sudah diterima, untuk lebih jelasnya kami juga diminta mengirimkan surat protes ke FIFA .

3 dari 3 halaman

Aneh

Menurut Sumardji, permintaan AFC agar PSSI mengirim surat protes ke FIFA sebenarnya cukup aneh. Apalagi surat protes itu juga tidak akan memengaruhi hasil laga Timnas Bahrain melawan Timnas Indonesia yang berakhir 2-2.

"Ini menurut saya agak aneh. Iya, jawaban mereka keputusan pertandingan tidak akan berubah," tandas Sumardji.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer